Sukses

Jenis Huruf Unik yang Bagus untuk Undangan, Bikin Makin Elegan dan Berkesan

Jenis huruf ternyata turut memperindah undangan pernikahan.

Liputan6.com, Jakarta Menjelang pernikahan, pasti banyak yang harus dipersiapkan. Mulai dari proses pendaftaran nikah, dekorasi, makeup sampai undangan pernikahan.

Sekarang ini tren undangan pernikahan pun sudah mulai bergeser. Kalau dulu undangan pernikahan terkesan dengan banyaknya halaman.

Namun kini tren undangan hanyalah simpel dan hanya 1-2 lembar saja. Dengan tren yang simpel ini, tak jarang para calon pengantin membuat sendiri desain undangan pernikahannya.

Membuat undangan pernikahan sendiri tentunya bisa menghemat biaya dan pastinya bisa memiliki makna tersendiri. Jika kamu sudah memiliki kemampuan desain, tentu ini menjadi hal yang sangat mudah.

Tapi bagi kamu yang tidak, bisa meminta bantuan teman. Hal yang penting selain desain adalah font atau jenis huruf yang digunakan. Hal itu agar tampilannya semakin cantik dan elegan karena kesederhanaan yang ditampilkan. Berikut jenis huruf yang telah Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Jumat (15/3/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jenis Huruf Unik untuk Undangan Pernikahan

1. Sophia

Meski jenis huruf ini terlihat tebal, font tulisan tangan yang sangat manis buatan Mats-Peter Forss dan Emily Spadoni ini bisa membuat undangan pernikahanmu memesona.

Jenis huruf Shopia ini terkesan sangat estetik layaknya tulisan yang ditulis menggunakan kuas. Jenis huruf ini cocok sekali untuk kamu yang suka undangan pernikahan simpel dengan nuansa warna yang manis.

2. Nickainley + Quicksand

Dibuat oleh Senior Studio, Nickainley adalah jenis huruf kursif atau gaya 'gabungan'. Garis-garis yang ramping dan tepi yang bulat membuat desainnya bersih sehingga cocok digunakan dalam berbagai proyek dekorasi tulisan pernikahan, bahkan undangan pernikahan.

3. Champagne dan Limousines + Libre Baskerville

Jenis hurud Sans Serif yang halus dan fleksibel rancangan Lauren Thompson ini adalah salah satu font seimbang yang terbaik. Jenis huruf ini tersedia dalam berbagai tampilan (biasa, miring, tebal, dan tebal miring). Jenis huruf ini cocok untuk kamu yang ingin undangan pernikahan tambah lebih resmi dan elegan.

4. Pinyon Script + Josefin Sans

Menggunakan jenis huruf script pada undangan pernikahan adalah pilihan yang klasik. Dalam desain ini script yang dimaksud adalah jenis huruf Pinyon Script yang diimbangi dan diberi sentuhan kontemporer oleh pasangannya, jenis huruf Josefin Sans.

3 dari 4 halaman

Jenis Huruf Unik untuk Undangan Pernikahan

5. Norwester + Roboto

Norwester adalah jenis huruf yang menarik perhatian, font ini menonjol dari latar belakangnya yang berwarna oranye terang. Jenis huruf geometris ini tersusun rapi dengan Roboto, terutama karena garis tambahan di bawah teks. Blok warna di bagian bawah memberikan efek ganda untuk menekankan tanggal penikahanmu dan menyeimbangkan judul utama.

6. Montserrat

Desain minimalis ini sesuai dengan warnanya dan perbedaan halus pada skala font memberikan penekanan. Aplikasi warna yang selektif pada simbol berfungsi untuk menciptakan divisi di antara potongan teks yang relevan. Jenis huruf ini sangat cocok untuk kamu yang simpel dan tidak ingin undangan pernikahan terlalu ramai dipenuhi font.

7. League Gothic + Kollektif

Penempatan alternatif dari jenis huruf yang tebal dengan yang tipis menciptakan ritme yang dinamis. Dan tentu saja bisa mempercantik undangan pernikahanmu. Dengan menambah garis-garis, maka kamu akan memiliki undangan pernikahan yang modern dan unik.

8. Pacifico + Open Sans

Jenis huruf ini adalah pilihan yang tidak biasa untuk undangan pernikahan, namun jenis huruf ini cocok untuk pernikahan modern. Dalam desain ini, sambungan bentuk tulisan dan keseluruhan desain dari jenis huruf Pacifico memerlukan pasangan yang tebal dan font dengan tampilan standar seperti jenis huruf Open Sans.

4 dari 4 halaman

Jenis Huruf Unik untuk Undangan Pernikahan

9. Vidaloka + Lato

Vidaloka juga adalah tipe serif modern seperti Bodoni, hanya sedikit lebih tebal dan lebih lebar dari yang terakhir. Desain dengan elemen ilustrasi yang berani harus didukung dengan font judul yang kuat, jangan sampai hilang dalam undangan. Ketipisan dan kesederhanaan dari jenis huruf pelengkap Lato melembutkan blok warna yang diciptakan oleh elemen utamanya.

10. Josefina + Times New Roman

Kombinasi ini sesuai karena ketebalan Josefina tidak kalah dari Times New Roman sehingga membuatnya terlihat harmonis. Jenis huruf yang ramping cocok untuk kamu yang menyukai gaya tulisan simple namun unik. Tepi tajam dari garis pembatas mewakili bentuk bentuk siku Josefina yang tajam. Di sisi lain, tampilan dasar geometrisnya tampak kontras dengan baik dengan ilustrasi bebas di garis pembatas.

11. Great Vibes + Montserrat

Jenis huruf ini adalah kombinasi undangan pernikahan klasik, jenis huruf kursif yang dipasangkan dengan Sans Serif. Untuk jenis huruf kursif, Great Vibes adalah salah satu jenis huruf yang paling mudah dibaca.

Kemiringannya halus, tebal yagn sedang, dan tinggi x-nya memberikan aksesibilitas yang hebat sebagai bentuk tulisan yang elegan. Montserrat mengimbangi fitur kepala yang bulat dengan garis lurus yang seragam. Dengan bentuk tulisan yang miring, ini akan menambah daya tarik pada desain kamu tanpa mengurangi keterbacaan teks.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini