Sukses

Ingin Dicintai Orang, Lakukan 5 Hal Ini dalam Hidupmu

Liputan6.com, Jakarta Teman, keluarga, bahkan tetangga kita berhak mendapatkan cinta dan kasih dari kita. Cinta dan kasih dapat ditunjukkan dengan menghargai, membantu, bertoleransi, atau sekedar memberikan senyum sapa kepada orang-orang sekitar kita.

Tak hanya mencintai, kita juga ingin dicintai. Mencoba membuat orang mencintai diri kita dengan melakukan lima cara yang dilansir dari Yourtango.com.

1. Katakan cinta

Lihatlah dirimu di cermin, lihat lebih dalam kearah matamu, dan katakan "aku cinta kamu" kepada dirimu sendiri. Kamu harus lebih mencintai dirimu sendiri, jangan menjadi seseorang yang minder.

Kamu harus menyadari betapa berharganya dirimu. Kamu mungkin akan malu atau merasa aneh dengan hal ini, tetapi lakukanlah selama seminggu.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini :

2 dari 3 halaman

2. Kamu Mengagumkan

Bergumul dengan dirimu untuk menemukan kualitas dalam diri sendiri, kalian dapat duduk tenang dan membuat daftar hal-hal menarik atau mengasikkan bagi kamu. Berfikirlah positif tentang apa yang kamu bisa, karakter, perbuatan baik, bakat, kemampuan, dan prestasimu. Kamu dapat melakukan hal ini saat kamu sedang merasa gundah atau jatuh.

3. Gunakan bahasa cinta kamu

Seiring berjalannya waktu, kamu akan menemukan bagaimana kamu menunjukkan cinta kamu. Bahasa apa yang kamu menunjukkan kamu mencintai dirimu dan orang lain. Salah satu bahasa yang dapat kamu gunakan adalah waktu yang berkualitas yang kamu miliki untuk menunjukkan cintamu, seperti melakukan hal-hal menyenangkan.

 

3 dari 3 halaman

4. Pacu Dirimu

Perkuatlah dirimu pada suatu hal yang dapat kamu lakukan dengan baik dan apa yang membuatmu nyaman melakukannya. Mungkin kamu bisa menulis puisi atau cerpen dan apapun yang kamu sukai. Hal ini dapa menambah nilai betapa kamu seseorang yang patut dicintai.

5. Ketegasan

Kalian harus memiliki sikap dan prinsip yang kalian pegang teguh, kalian harus memiliki pikiran yang positif. Tak hanya berfikir tentang orang lain, kamu juga harus memfikirkan tentang perasaan dan diri kamu sendiri.

Hal terpenting yang perlu kamu ingat bahwa, kamu harus menghargai diri kamu sendiri sebelum orang lain dan kamu harus mencintai dirimu sendiri. Jika kamu tidak mencintai atau membenci dirimu sendiri, bagaimana dengan orang lain?

Reporter

Lea Citra Santi Baneza

Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Jakarta

Loading
Artikel Selanjutnya
6 Hal yang Terjadi Saat Pria Jatuh Cinta
Artikel Selanjutnya
4 Hal yang Harus Dilakukan Saat Cinta di Masa Lalu Enggan Berpaling