Sukses

Batuk Darah Terus-Menerus, Ternyata Lintah Hidup di Tenggorokan Pria Ini

Liputan6.com, Jakarta - Tanpa sadar kadang peristiwa yang tak diharapkan bisa terjadi. Seorang pria dari Yibin, Tiongkok baru-baru ini mengalami peristiwa mengerikan karena lintah masuk ke dalam bagian tubuhnya.

Melansir World of Buzz, Jumat (1/3/2019), pria bernama Li awalnya mengeluh sakit tenggorokan dan batuk darah terus-menerus selama dua bulan penuh. Kondisi tersebut yang membuatnya memutuskan untuk datang ke sebuah rumah sakit.

Namun, ketika dokter Zhang Dadong melakukan endoskopi pada Li, dia segera menyadari bahwa ada lintah yang hidup di tenggorokan pasiennya.

Karena dokter kesulitan untuk mengambil parasit berlendir tersebut, dia pun akhirnya menggunakan sepasang forceps untuk menghilangkannya setelah dibius dengan aerosol. Dokter akhirnya mendapati lintah berukuran 10 cm dari tenggorokan Li.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Sering Minum Air Mentah

Li diyakini telah menelan telur lintah ketika dia minum air mentah. Selama dua bulan, larva kemudian menetas dan tumbuh menjadi ukuran 10 cm.

Karena itu, dokter Zhang serta situs web medis lainnya menyarankan masyarakat merebus air yang akan dikonsumsi untuk membunuh parasit. Itu juga akan jauh lebih aman untuk diminum.

(Ul)

Loading
Artikel Selanjutnya
Dianggap Kekurangan, 8 Orang Ini Sukses Gebrak Standar Kecantikan
Artikel Selanjutnya
Miliki Kondisi Langka, 3 Orang Ini Mampu Hidup Tanpa Jantung