Sukses

Aplikasi Ini Bisa Ramalkan Wajahmu dalam 20 Tahun Mendatang

Liputan6.com, Jakarta - Kamu tentu sering khawatir bagaimana penampilanmu seiring bertambahnya usia. Apakah kamu akan tetap terlihat cantik 20 tahun lagi? Dimanakah kerutan-kerutan itu berada?

Nah, untuk mengetahui seperti apa penampilanmu di tahun 2039 mendatang, ada kabar baik untukmu. Sebuah aplikasi mampu memberitahumu bagaimana penampilan wajahmu dalam 20 tahun ke depan.

Aplikasi tersebut bernama Skin Advisor. Jika kamu tertarik mencobanya, caranya sangat mudah. Kamu hanya perlu mengunggah swafotomu dan juga mencantumkan umurmu saat ini. Lalu aplikasi tersebut akan memberitahumu bagaimana penampilan wajahmu.

Bukan hanya penampilan wajahmu dalam 20 tahun ke depan, melainkan juga bisa mengungkap bagaimana penampilan wajahmu dua puluh tahun lalu, hanya dengan menggeser tombol ke bagian bawah layar. Mungkin kamu akan kaget melihat penampilan wajahmu 20 tahun ke depan.

2 dari 2 halaman

Fitur di Dalamnya

Aplikasi itu juga akan menunjukkan bagaimana penampilan wajah kamu 20 tahun ke depan jika kamu terus menerus terpapar sinar matahari. Seperti kita tahu bahwa penggunaan tabir surya penting untuk melindungi kulit wajah dari paparan sinar UV matahari yang berbahaya. Aplikasi ini menunjukkan dampak sinar UV matahari akan menyebabkan bintik-bintik hitam yang akan muncul pada wajah kita 20 tahun ke depan.

Tujuan dari aplikasi ini adalah untuk memberi kita petunjuk yang bermanfaat tentang bagaimana cara memperlambat penuaan dan menjaga kulit kamu tampak selalu sehat dan cerah selama mungkin.

Fitur unik lain dari aplikasi ini adalah fitur yang dapat memberitahu kita berapa usia kulit kamu. Aplikasi ini menentukannya dari melihat elastisitas dan warna dari wajah kamu. Kamu dapat melihat apakah usia kulit kamu sesuai dengan usia kamu yang sebenarnya. Hal yang bisa terjadi adalah jika usia kulitmu 28 tahun, namun usiamu masih 21 tahun atau malah 35 tahun. 

Reporter:

Fira Shabrina Malia

Universitas Indonesia

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Tersenggol, Ojek Online Hancurkan Bus Transjakarta
Loading
Artikel Selanjutnya
Kirim Pesan WhatsApp Bisa Diatur Waktunya, Ini Caranya
Artikel Selanjutnya
7 Teknologi Canggih Ini Pasti Ingin Kamu Miliki, Ada Koper yang Bisa Jalan Sendiri