Sukses

Wanita Ini Rela Habiskan Rp 77 Juta untuk Pemakaman Anjing Kesayangannya

Tak tanggung-tanggung, wanita tersebut bahkan rela menghabiskan uang hingga Rp 77 juta untuk pemakaman anjingnya tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Tak sedikit orang yang sangat mencintai hewan peliharaan mereka karena telah dianggap sebagai anggota keluarga sendiri. Tak heran jika mereka akan sangat kehilangan jika hewan peliharaan tersebut mati. Nampaknya hal ini yang baru saja dialami oleh seorang wanita bernama Sasha Smajic.

Sasha bahkan rela mengeluarkan uang senilai 4 ribu poundsterling (Rp77,98 juta) untuk pemakaman anjingnya yang berusia 11 tahun itu. Sasha kehilangan anjing jenis staffordshire bull terrier yang mati pada 25 Desember 2018 lalu.

 

Tentu bukan angka yang sedikit untuk sebuah pemakaman anjing. Biaya tersebut nyatanya termasuk pelepasan merpati seharga225 poundsterling (Rp4,13 juta) dan karangan bunga 620 poundsterling (Rp11,38 juta).

Dikutip dari Metro, Sabtu (19/1), anjing hitam bernama Captain ini meninggal karena sakit jantung. Setelah ditinggal mati anjing kesayangannya, Sasha bahkan mogok makan selama seminggu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Layaknya Pemakaman Manusia

Sasha nampaknya sangat terpukul dengan kepergian Captain. Sasha bahkan mengaku tak kuat melihat mayat Captain dipindahkan dari dokter hewan ke kereta jenazah sampai ke Pemakaman Willow Haven di Bedmon, Hertfordshire, Inggris.

“Sebagian dari saya telah hilang,” kata wanita 37 tahun itu.

Pada prosesi pemakaman, Sasha menggunakan kereta kuda dan mobil jenazah untuk mengangkut peti mati Captain dari dokter hewan ke pemakaman. Pada prosesi selanjutnya penjaga kuburan membacakan puisi untuk Captain, lalu melepaskan 11 burung merpati untuk mengiringi kepergian anjing itu.

“Captain berhak atas pengiriman ini. Bagi orang-orang, Captain adalah seekor anjing. Bagiku, dia adalah bayiku. Dia adalah segalanya bagiku dan akan selalu seperti itu,” kata Sasha.

Dia juga menyiapkan bunga-bunga dan patung anjing berwarna putih. Sasha ingin pemakaman ini bernuansa putih karena baginya Captain seperti malaikat. Sasha meminta Southall Funeral Service untuk menggelar prosesi pemakaman ini layaknya pemakaman manusia.

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Sumber: Dream.co.id

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.