Sukses

Lagi Tren Kopi Jamur, Kamu Mau Coba?

Liputan6.com, Jakarta - Jamur adalah salah satu bahan makanan yang lezat dan biasa kita temui pada makanan seperti pasta, pizza, sup atau makanan lainnya. Jamur memiliki banyak sekali jenis, di mana beberapa jenisnya dapat dimakan menjadi berbagai jenis makanan yang akan menggugah selera.

Bukan lagi pada makanan, melainkan inovasi akan munuman berbahan dasar jamur. Apakah kalian pernah mendengar minuman dengan bahan baku jamur? Seperti kopi jamur atau coklat jamur?

Dilansir dari Usatoday.com, kopi jamur dibuat dengan ekstrak jamur obat, jadi tidak mungkin dibandingkan manfaat kesehatannya dengan makanan. Ekstrak yang dibuat dengan jamur bukanlah sumber nutrisi signifikan, di mana jamur akan kehilangan semua vitamin yang ada dapatkan dari jamur segar.

Dikatakan bahwa kopi atau minuman dengan ekstrak jamur ini masih pada tahap penelitian awal. Masih butuh banyak penelitian untuk menentukan manfaat spesifik pada jenis jamur tertentu pada minuman.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini :

 

2 dari 2 halaman

Bagaimana dengan Rasanya?

Penggunaan jamur ini pada minuman ini berasal lebih banyak dari tradisi ketimbang sains, maka belum dapat dipastikan segala manfaat atau resiko yang terdapat pada pengkonsumsian minuman dengan ekstrak jamur di dalamnya.

Mengenai rasa, dikatakan bahwa kopi jamur lebih enak dari kopi biasanya, dan dapat dinikmati. Dikatakan juga bahwa kopi ini lebih terasa enak di perut. Kopi yang biasanya membuat sakit perut, namun jamur tidak.

 

 

Reporter :

Lea Citra Santi Baneza

Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Jakarta

Usia 80 Tahun, Nenek Ini Gigih Bekerja Sebagai Teknisi

Tutup Video
Loading
Artikel Selanjutnya
Pegadaian Bidik Untung Rp 3 Triliun di 2019
Artikel Selanjutnya
Kekinian, Restoran Ini Jual Burger dengan Daging Tak Biasa