Sukses

Viral Video Bangunan Terapung di Atas Sungai, Ternyata...

Sebuah video yang beredar memperlihatkan sebuah bangunan mengambang dan melaju di sepanjang Sungai Yangtze, di wilayah Chongqing, Tiongkok.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah video yang beredar memperlihatkan sebuah bangunan mengambang dan melaju di sepanjang Sungai Yangtze, di wilayah Chongqing, Tiongkok. Video tersebut menunjukkan bangunan 5 lantai yang sangat megah bernuansa putih dengan desain klasik yang khas.

Video itu membuat publik penasaran dengan kejadian langka tersebut. Penampakan itu awalnya dilihat oleh warga sekitar yang tinggal di Sungai Yangtze dan diabadikan lewat rekaman video.

Melansir dari Shanghaiist, bangunan itu ternyata merupakan sebuah restoran apung (floating restaurant) yang cukup populer di kawasan itu. Akan tetapi, ternyata pembangunan restoran terapung itu menyalahi aturan pemerintah.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Restoran apung itu pun harus direlokasi ke tempat baru. Untuk mempertahankan bentuk bangunan, gedung itu dipindahkan lewat jalur sungai dengan bantuan sepasang kapal. Hal inilah yang membuatnya menjadi penampakan tak biasa.

Reporter:

Weni Arfiyani

Sumber: Brilio.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.