Sukses

Dipuji Warganet, Aksi Perawat Bantu Korban Kecelakaan Sepulang Shift Malam

Petugas kesehatan yang profesional harus tetap menjalankan tugasnya saat ada peristiwa dadakan terjadi.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Bagi para pekerja di bidang layanan kesehatan seperti di rumah sakit, mendapat jatah jaga malam biasanya merupakan sesuatu yang berat. Ini dikarenakan pada saat jaga malam, perawat, dokter, atau petugas lainnya harus menahan kantuk dan tetap waspada.

Selesai shift malam, tentu saja mereka ingin segera menebus waktu kurang yang dipakai untuk jaga malam. Meski demikian, petugas kesehatan yang profesional harus tetap menjalankan tugasnya saat ada peristiwa dadakan terjadi.

Seperti yang dialami oleh perawat bernama Nur Syuhadah yang bekerja di Rumah Sakit Johor Malaysia. Selepas tugas malam, ia yang hendak pulang mendapati pengendara yang terlibat kecelakaan lalu lintas.

Kondisi korban memang tak parah, hanya mengalami luka di bagian tubuh seperti kaki dan kepala. Meski demikian, jiwa perawat di dalam diri Nur merasa terpanggil.

Ia kemudian turun dan menemani salah satu korban terduduk di pembatas jalan. Sambil menunggu ambulans, ia menemani dan memastikan korban tersebut baik-baik saja. Saat bantuan datang, ia pun melaporkan kondisi korban pada petugas.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Respons Warganet

Awalnya foto aksi Nur tersebut diunggah oleh akun Facebook Tok Mat. Kemudian kisah tersebut viral setelah diunggah ulah oleh halaman Siakap Keli. Foto aksi mulia Nur telah dibagikan lebih dari 6 ribu kali. Aksi perawat tersebut mendapat pujian dari warganet.

"Memang terbaik ... lihat gambar dah ngerti budi pekerti seorg yg perawat .. setiap perawat tidak pernah memilih pasien . Ini la contoh terbaik membantu org asing diluar waktu kerja," ujar akun Mohd Atuk HJ Isa.

"Humanity is so beautiful," ungkap akun Manisha Easwarudu.

"Hari ni kita tolong orang, besok orang bakal tolong kita. Inshaallah," tambah akun Lara Marina.

Reporter: Muhammad Bimo Aprilianto

Sumber: Brilio.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.