Sukses

Tak Banyak yang Tahu, Begini Menu Makanan Para Tahanan di Jepang

Makanan tersebut persis dengan menu yang ada di kafetaria bukan?

Liputan6.com, Jakarta - Ketika mendengar kata penjara, apa sih yang ada di dalam benak kalian? Tentu banyak diantara kalian yang tak pernah membayangkan bisa menikmati makanan enak di dalam sana. Hal ini lantaran makanan di dalam penjara juga dianggap sebagai salah satu bagian dari hukuman para tahanan.

Namun jangan salah, nyatanya makanan di penjara Jepang dikatakan sangat nikmat dan juga bergizi. Di Jepang jumlah tahanan sangat rendah, hal ini bisa membantu meningkatkan kualitas makanan tersebut. Tak hanya itu, makanan yang bergizi seimbang akan membuat para tahanan tetap sehat, fokus, dan positif.

Dilansir dari Food Republic, para tahanan di penjara Jepang akan dihidangkan nasi dicampur dengan gandum setiap harinya. Tak lupa pula sayuran rendah lemak, ikan sebagai lauk utama dan juga miso sup sebagai pelengkap. Makanan tersebut persis dengan menu yang ada di kafetaria bukan?

Kalian juga bisa menikmati makanan ala para tahanan penjara Jepang di penjara Abashiri yang terletak di Hokaido. Ya, di penjara ini kalian bisa menikmati makanan yang sama persis dengan makanan yang dihidangkan kepada para tahanan.  

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menu makanan terdiri dari dua pilihan

Jenis makanan pada penjara ini terbagi menjadi dua yaitu set A dan B.

Makanan set A:

Nasi direbus dengan barley

Ikan goreng (makarel)

Lobak yang diiris tipis

Salad mi “Harusame”

Miso sup

3 dari 3 halaman

Makanan set B

Nasi direbus dengan barley

Ikan goreng (Atka makarel)

Ubi Cina

Hidangan goreng dengan sayuran Jepang

Miso sup

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.