Sukses

Top 3: Deretan Provinsi dengan UMP 2019 Tertinggi

Artikel tentang 4 provinsi di Indonesia dengan UMP 2019 tertinggi menjadi yang paling populer di kanal Citizen6, Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Tahun 2019 mendatang Upah Minimum Provinsi (UMP) dinyatakan akan mengalami kenaikan sebesar 8,03 persen. Meski begitu besaran UMP tiap provinsi dinyatakan berbeda-beda. Dari sekian banyak provinsi di Indonesia ada 4 provinsi dengan nilai UMP paling besar untuk tahun 2019.

Artikel tentang 4 provinsi di Indonesia dengan UMP 2019 tertinggi menjadi yang paling populer di kanal Citizen6, Liputan6.com.

Sementara artikel kedua terpopuler diisi oleh artikel yang mampu mengungkap nasib percintaan kalian melalui sebuah gambar. Sedangkan artikel ketiga populer artikel tentang rutinitas pagi 5 orang terkaya di dunia.

Berikut ini Top 3 Citizen6:

1. Aceh hingga Papua, Ini 4 Provinsi dengan UMP 2019 Paling Tinggi

Pemerintah pusat telah menetapkan kenaikan Upah Minimum Provinsi (UMP) sebesar 8,03 persen untuk tahun 2019. Kenaikan tersebut dihitung berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 78 Tahun 2015 tentang Pengupahan yang berisi kenaikan UMP mengikuti besaran inflasi dan pertumbuhan ekonomi yang dilaporkan oleh Badan Pusat Statistik (BPS).

Meski demikian, besaran UMP tiap provinsi tentunya berbeda. Nah, dari sekian banyak provinsi di Indonesia, berikut 4 provinsi dengan nilai UMP paling besar untuk tahun 2019.

Selengkapnya…

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Kuda atau Wajah, yang Pertama Kamu Lihat Ungkap Nasib Percintaanmu

Para peneliti berpikir bahwa cara kita melihat apa yang ada di sekitar kita dapat memberitahu bagaimana kepribadian kita. Dalam tes ini, Anda dapat melihat bagaimana tepatnya Anda berlaku dalam urusan cinta melalui alam bawah sadar Anda.

Dilansir dari brightside.me, simak gambar-gambar di bawah ini. Gambar pertama yang Anda lihat adalah jawaban atas kepribadian Anda sebenarnya.

Selengkapnya…

3 dari 3 halaman

3. Begini Rutinitas Pagi 5 Orang Terkaya di Dunia, Patut Ditiru

Bagaimana Anda memulai pagi hari dapat menentukan seperti apa suasana hati Anda pada hari itu. Oprah Winfrey misalnya memulai pagi hari dengan meditasi. Apa yang dilakukan oleh seseorang pada pagi hari secara tidak langsung berpengaruh terhadap kesuksesan mereka. Nah, dari orang-orang terkaya di dunia Anda dapat belajar banyak bagaimana mereka memulai pagi hari.

Selengkapnya… 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.