Sukses

Mau Mencuri, Pria Ini Minta Izin Dulu pada Pemilik Toko

Sebelum mencuri pria ini minta izin kepada pegawai toko untuk mau bekerja sama dengannya

Liputan6.com, Jakarta - Aksi pria satu ini cukup membingungkan jika disebut sebagai pencurian. Pasalnya sebelum melancarkan aksi pencuriannya di supermarket kota Ogori, prefektur Fukuoka, pria asal Jepang ini meminta izin terlebih dahulu pada manajer toko.

Kejadian aneh ini terjadi pada pukul 1:40 dini hari pada Jumat (5/10/2018) lalu. Daripada melakukan kekerasan, pria yang namanya tidak disebutkan itu datang dan bertanya pada pegawai toko apakah ia bisa merampok mereka.

"Aku datang dengan niat untuk mengintimidasi dan merapok toko ini, apakah Anda mau berkerja sama denganku?" ujar sang pria kepada pihak manajer toko.

Pihak manajer yang dikejutkan dengan pertanyaan itu kemudian menjawab dengan sopan kembali bahwa ia tak bisa melakukan hal itu kepada sang pria.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menyerahkan diri pada polisi

Mendengar respon sang manajer, pencuri sopan itu kemudian keluar dari toko dan menyerahkan diri kepada pihak kepolisian. Saat diinvestigasi pria itu ketahuan membawa pisau di tasnya setelah mengakui perbuatannya.

Masih belum jelas motif apa yang membuat pria itu memutuskan mengakui niatnya mencuri. Pihak polisi berspekulasi bahwa pria itu hanya mencari cara mudah agar di tangkap dan masuk penjara.

Di Jepang sendiri kasus semacam ini bukan pertama kali terjadi, tingkat kejahatan yang meningkat kebanyakan dilakukan oleh kaum lansia. Kebanyakan tindak kejahatan yang dilakukan sengaja dilakukan dengan bertujuan bukan karena niat jahat, tapi kebanyakan  agar mereka masuk penjara dan mendapat perawatan di sana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.