Sukses

Bikin Nangis, Cewek Ini Ditipu Setelah Bayar Rp 16 Juta Buat Tas Mewah

Belanja online butuh kehati-hatian. Terlebih, sering adanya penipuan dalam berbelanja online. Seperti apa yang dialami wanita ini.

Liputan6.com, Jakarta - Belanja online butuh kehati-hatian. Terlebih, sering adanya penipuan dalam berbelanja online. Seperti apa yang dialami wanita ini.

Panhathai Lertsin-udom sangat gembira mengetahui tas yang ia incar tengah didiskon oleh sebuah toko online. Tas mewah tersebut memiliki harga asli sebesar 40 ribu baht atau sekitar Rp 18 juta.

Panhathai merasa tergiur karena toko online tersebut memberi potongan harga sebanyak Rp 1,3 juta. Memikirkan hanya perlu membayar Rp 16,7 juta untuk tas impian, wanita ini tanpa pikir panjang memesan tas tersebut.

Melansir dari Bangkokpost, namun alangkah kagetnya Panhathai saat barang tiba bukanlah tas seharga Rp 16 juta impiannya. Malahan ia dikirimi botol air minum. Meski kesal karena merasa ditipu, wanita itu masih berusaha mendapatkan uangnya kembali.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Sebenarnya ia sudah merasa curiga karena setelah melakukan tranfer, pihak toko online tersebut menjadi susah untuk dikontak. Akun Line toko tersebut juga hilang begitu saja.

Saat dirinya melacak nomor resi yang diberikan, barang tersebut statusnya sedang dikirim ke alamat rumah. Mengetahui itu, Panhathai merasa agak lega. Tapi hal tersebut tak berlangsung lama karena ia ternyata ditipu. Belasan juta melayang sia-sia hanya untuk dua botol minum anak-anak.

Semoga ini dapat menjadi pelajaran bagi yang lain untuk lebih berhati-hati dalam bertransaksi online.

Reporter:

Muhammad Bimo Aprilianto

Sumber: Brilio.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.