Sukses

Usai Raih Medali Asian Games 2018, 4 Atlet Indonesia Putuskan Pensiun

Setelah berhasil mendapatkan medali untuk Indonesia, empat atlet berprestasi ini justru putuskan untuk pensiun.

Liputan6.com, Jakarta - Tak terasa Asian Games 2018 memasuki penghujung acara. Momen bangga, seru dan mendebarkan di Asian Games ini tak hanya dirasakan para atlet yang terlibat, tapi juga masyarakat Indonesia.

Sebagai tuan rumah, masyarakat Indonesia juga perlu mensukseskan perhelatan Asian Games 2018. Hal ini dilakukan masyarakat dengan memberikan dukungan kepada atlet Tanah Air yang bertanding.

Dukungan spektakuler masyarakat, turut membantu para atlet untuk tampil sebaik mungkin dan memberikan medali kepada Indonesia. Meski telah mempersembahkan yang terbaik, sejumlah atlet yang berhasil memboyong medali ini malah putuskan pensiun setelah tampil di Asian Games.

Dirangkum Brilio.net, berikut empat atlet Indonesia yang putuskan pensiun setelah berhasil memberikan medali untuk Indonesia.

 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Lindswell Kwok

Ratu Wushu kebanggaan Tanah Air ini memutuskan untuk pensiun usai berhasil mempersembahkan medali emas Asian Games 2018 nomor Taijijian & Taijiquan All Around.

Lindswell merupakan salah satu atlet terbaik Indonesia yang banyak menorehkan prestasi gemilang untuk bangsa. Lindswell tercatat menjuarai 5 kali juara dunia Wushu dan 4 kali menang di SEA Games.

3 dari 5 halaman

2. Liliyana Natsir

Pebulutangkis senior Liliyana Natsir juga telah mengisyaratkan untuk pensiun dari olahraga yang telah membesarkan namanya tersebut. Di akhir kariernya, Liliyana berhasil mempersembahkan medali perunggu untuk Indonesia di ajang Asian Games 2018.

Wanita yang akrab disapa Butet ini menjadi atlet bulutangkis Indonesia terbaik. Dirinya tercatat menjuarai Olimpiade dan 4 kali juara dunia.

4 dari 5 halaman

3. Achmad Hulaefi

Raja wushu Indonesia yang juga kekasih Lindswell Kwok ini telah berbicara soal pensiun usai mempersembahkan medali perunggu di Asian Games 2018. Meskipun begitu, Hulaefi bercita-cita untuk menjadi pelatih wushu dan mencetak atlet-atlet baru penerus dirinya.

5 dari 5 halaman

4. Lis Andriana

Atlet paralayang senior Lis Andriana juga berniat untuk pensiun usai Asian Games 2018. Mantan juara dunia ini berhasil menyumbang medali perunggu di nomor lintas alam beregu.

Usia yang tak lagi muda membuat Lis berpikir untuk menyudahi kariernya di cabang olahraga ekstrem tersebut. Lis sendiri merupakan atlet paralayang terbaik Indonesia yang pernah mencatatkan prestasi hattrick juara dunia di nomor akurasi pendaratan tahun 2012, 2013, dan 2014.

Reporter:

Weni Arfiyani

Sumber: Brilio.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.