Sukses

Makin Keren, Begini Potret Terkini Sarinah yang Diunggah Anies Baswedan

Sarana pejalan kaki dan tempat penyeberangan di kawasan Sarinah Thamrin kini ditata ulang, sehingga terlihat makin keren.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tampaknya terus mempercantik Ibu Kota. Setelah perbaikan dan pelebaran trotoar Sudirman Thamrin yang sempat kontroversial, kini simpang Sarinah Thamrin tengah menjadi sorotan publik.

Sarana pejalan kaki dan tempat penyeberangan di kawasan Sarinah Thamrin kini ditata ulang, sehingga terlihat semakin keren. 

Anies Baswedan menyebutkan, Simpang Sarinah kini dilengkapi dengan jalur pedestrian yang lebih lebar. Zebra cross dan Yellow Box Junction juga dibuat untuk memudahkan pejalan kaki dan pengendara.

Anies Baswedan juga mengunggah foto-foto terbaru dari persimpangan ini. Terlihat dari foto yang diambil dari udara tersebut sarana seperti zebra cross dan trotoar lebih tertata dari sebelumnya. Persimpangan yang sempat terjadi insiden bom bunuh diri ini juga jadi lebih enak dipandang. Bahkan, sudah seperti Shibuya Crossing yang ada di Jepang.

Berikut potret transformasi Simpang Sarinah Thamrin setelah dilakukan penataan ulang, seperti dirangkum dari akun Instagram Anies Baswedan dengan nama @aniesbaswedan.

1. Begini potret Sarinah Thamrin sebelum dilakukan penataan ulang oleh Pemprov DKI Jakarta

 

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Setelah ditata dan diperindah, begini jadinya

3 dari 5 halaman

3. Terlihat sangat rapi jika dilihat dari foto udara ini

4 dari 5 halaman

4. Melalui akun Instagram-nya, Anies Baswedan menyebutkan kini Sarinah-Thamrin dilengkapi dengan jalur pedestrian yang lebih lebar, zebra cross serta Yellow Box Junction

5 dari 5 halaman

5.

Reporter:

Muhammad Bimo Aprilianto

Sumber: Brilio.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.