Sukses

Lowongan Kerja Bergaji Rp 6 Juta Viral, Syaratnya Bikin Heran

Deskripsi lowongan pekerjaan ini dijamin bikin kalian nggak habis pikir.

Liputan6.com, Jakarta - Ketika sedang mencari lowongan pekerjaan, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Mulai dari latar belakang perusahaan, gaji, hingga deskripsi pekerjaan yang hendak dilamar. Baru-baru ini sebuah lowongan pekerjaan menjadi sorotan publik.

Sebuah perusahaan yang tak disebutkan namanya membuka lowongan pekerjaan sebagai staf IT. Gaji yang ditawarkan juga cukup menggiurkan, yaitu berkisar antara Rp 5-6 juta setiap bulannya. Hanya saja, jika melihat deskripsi pekerjaannya, kamu dijamin akan tercengang.

Bagaimana tidak, deskripsi pekerjaan tersebut terdiri dari banyak poin. Memang awalnya terlihat biasa. Namun semakin dilihat ke bawah, deskripsi pekerjaan tersebut terlihat semakin ngawur.

Bahkan, pada tiga poin terbawah tertulis calon kandidat harus mampu kendalikan emosi saat semuanya kacau, mampu tidak tidur sampai waktu yang tidak ditentukan, dan minimal mengetahui segala sesuatu di luar bidang IT tanpa kecuali. Tak hanya itu, beberapa poin juga menunjukkan deskripsi pekerjaan yang tak berhubungan dengan IT, seperti video editing dan desain grafis.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Deskripsi Diganti

Entah bermula dari mana, persyaratan lowongan kerja mendadak sontak menjadi viral. Banyak yang mengatakan bahwa deskripsi pekerjaan ini sangat tidak masuk akal. Apalagi jika dibandingkan dengan berbagai deskripsi tersebut, gaji senilai Rp 5-6 juta dikatakan sangat tidak sepadan.

Usai menjadi viral, perusahaan tersebut mengganti poin deskripsi pekerjaan tersebut menjadi lebih “manusiawi”. Nah, hal ini bisa dijadikan pelajaran bagi kalian yang hendak mencari lowongan pekerjaan untuk selalu melihat deskripsi pekerjaan dengan teliti.

Reporter:

Muhammad Bimo Aprilianto

Sumber: Brilio.net

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.