Sukses

Tidak Makan dan Minum Selama 70 Tahun, Pria Ini Bikin Dokter Kebingungan

Pria ini mampu bertahan hidup tanpa makan dan minum selama 70 tahun. Kok bisa?

Liputan6.com, Jakarta - Jika tak makan dan minum selama tiga hari apa yang akan kalian rasakan? Selain lapar, badan tentu akan terasa sangat lemas bukan? Hal ini membuat kita tak bisa melakukan aktifitas sehari-hari dengan baik. Lantas bagaimana jadinya jika kita tak makan dan minum selama 70 tahun?

Hal ini yang dilakukan oleh seorang pria asal India bernama Prahlad Jani. Pria berusia 83 tahun itu mengaku telah bertahan hidup tanpa makan dan minum apapun selama tujuh dekade atau 70 tahun. Pria yang tinggal di Prana, India ini mengatakan bahwa dirinya mendapatkan kemampuan tersebut dari tiga dewa Hindu.

Mendengar hal ini, para dokter dan ahli setempat melakukan observasi kepada Jani. Selama 15 hari Jani menginap di rumah sakit untuk menjalani observasi tersebut. Benar saja, tak seharipun Jani terlihat makan atau minum apapun.

Dia juga tak pernah pergi ke kamar mandi untuk buang air. Dokter juga dibuat kebingungan karena mereka tak menemukan tanda dehidrasi atau perubahan fisik lainnya pada Jani.

Kondisi Jani nampak baik-baik saja meski tak makan dan minum. Hingga kini dokter masih heran bagaimana mungkin Jani mampu bertahan hidup tanpa makan apapun. Padahal secara teori manusia tidak mampu bertahan hidup tanpa makan dan minum selama 50 hari.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengakuan Pria Tersebut

Dokter serta peneliti belum mampu memecahkan misteri yang terjadi pada Jani. Namun, Jani mengatakan bahwa hal ini merupakan sebuah keberkahan yang diberikan dewa kepadanya.

Kondisi langka tersebut berawal ketika usianya 7 tahun. Dia melakukan perjalanan untuk mencari pencerahan batin. Tak berapa lama, dia bertemu dewi yang memberkahinya dengan kemampuan unik ini. Dia mengatakan bahwa bertahan hidup dengan makanan dan minuman lezat yang diberikan dewa langsung melalui tubuhnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.