Sukses

Main Smartphone Sambil Tidur Menyamping, Gadis Ini Alami Hal Mengerikan

Gadis berumur 16 tahun mengalami cedera serius pada tulang belakangnya, karena sering bermain smartphone sambil tidur menyamping.

Liputan6.com, Taiwan - Kebiasaan seseorang bermain smartphone ternyata berpengaruh pada tubuh. Seperti yang dialami seorang gadis asal Kaohsiung, Taiwan ini. Gadis berumur 16 tahun itu mengalami cedera serius pada tulang belakangnya, yang disebabkan oleh posisi bermain smartphone.

 

Melansir dari TVBS, gadis yang tak diketahui namanya itu mengalami perubahan sekitar 50 derajat pembengkokan tulang belakang dan mengalami kesakitan punggung yang cukup hebat. Kondisi tersebut yang membut ibu dari gadis ini membawanya ke bagian ortopedi untuk diperiksa lebih lanjut.

Setelah diperiksa, diketahui bahwa pembengkokan tulang belakang yang cukup banyak ini berawal dari kebiasaan si gadis yang sering bermain smartphone dengan badan menyamping saat tidur. Rutinitas tersebut ternyata berpengaruh pada posisi tulang belakangnya yang kemudian berubah menjadi sakit punggung yang berkepanjangan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kata Dokter

Dokter yang menangani gadis itu mengatakan bahwa otot dari punggung pasien sudah tidak kuat untuk menahan bobot tubuh yang sering menyambing, apalagi pasien tidak rutin berolahraga. Agar tulang pada punggung gadis itu kembali normal, dia perlu menjalani terapi rutin.

Kondisi yang dialami gadis itu tentu bisa menjadi pelajaran bagi kita. Coba untuk hindari kebiasaan bermain smartphone sambil tidur ya.

Reporter:

Eko Wahyu Putradinata

Sumber: Brilio.net

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.