Sukses

5 Kreasi Pisang Paling Baru yang Menggugah Selera

Pisang merupakan salah satu jenis buah yang paling banyak dijadikan berbagai macam kreasi makanan Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Sebagai tanaman yang lazim di alam tropis Indonesia, ada banyak jenis camilan berbahan dasar pisang yang digemari oleh sebagian besar masyarakat. Misalnya pisang goreng, keripik pisang dan sale pisang. Ya, pisang merupakan salah satu jenis buah yang paling banyak dijadikan berbagai macam kreasi makanan.

 

Rasanya yang manis dan teksturnya yang lembut membuat buah yang tersusun dalam tandan ini sering dijadikan bahan dasar kuliner tertentu. Selain rasanya yang lezat, pisang juga dikenal memiliki kandungan nutrisi dan gizi yang tinggi sehingga sangat bermanfaat bagi tubuh.

Setiap bagiannya dapat dijadikan sebuah hidangan dan mempunyai manfaatnya sendiri. Selain aneka camilan pisang yang sudah banyak beredar luas di pasaran, kini pisang juga hadir dalam bentuk yang lebih kekinian lho!

Mau tahu apa saja kreasi camilan pisang kekinian yang lagi ngehits? Yuk simak ulasannya di bawah ini yang dirangkum dari berbagai sumber.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Pisang Ijo Cheesetart

Pisang ijo merupakan salah satu camilan khas Makassar yang digemari banyak orang. Nah kali ini pisang ijo tidak hanya disajikan begitu saja, sudah banyak varian pisang ijo kekinian seperti kreasi gerai Sangjo cheesetart. Kreasi pisang ijo akan semakin nikmat dengan tambahan krim keju berlimpah di atasnya.

3 dari 6 halaman

2. Pisang Goreng Gelato

Bosan sama pisang goreng yang gitu-gitu aja? Kamu harus cobain kreasi pisang goreng unik yang satu ini, yaitu pisang goreng dalam wujud gelato.

Ya, sekarang kamu bisa merasakan legitnya pisang goreng dalam bentuk es krim di gerai Eskimomo. Duh bayanginnya aja udah bikin ngiler nih.

4 dari 6 halaman

3. Apple Banana Pie

Restoran cepat saji berlogo huruf M ini memang kerap mengeluarkan kreasi camilan yang sukses menggugah selera banyak orang. Salah satunya yang tidak kalah menarik adalah apple banana pie yang lagi hits di media sosial.

5 dari 6 halaman

4. Pisang Ijo Rainbow

Kreasi pisang ijo lainnya yang tidak kalah kekinian adalah pisang ijo rainbow dari Radja Pisang Ijo.

Sesuai dengan namanya, kreasi pisang ijo ini disajikan dalam warna-warni yang cerah. Tentunya kamu akan semakin semangat untuk menyantapnya.

6 dari 6 halaman

5. Banana Fluffy Cake

Lembutnya tekstur banana fluffy cake dari salah satu restoran cepat saji asal Amerika ini tentunya akan memanjakan lidah siapapun yang mencicipinya.

Harganya pun nggak bikin kantong kering, cukup merogoh kocek sebesar Rp 10 ribu kamu sudah bisa menikmati banana fluffy cake dengan rasa pisang yang mantap.

Reporter:

Annisa Amalia Hapsari

Sumber: Brilio.net

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.