Sukses

Keren, 5 TPS Bernuansa Piala Dunia Ini Bikin Para Pencinta Bola Betah

Dalam perhelatan pilkada kali ini terlihat pemandangan unik di sejumlah tempat pemungutan suara (TPS).

Liputan6.com, Jakarta Pada hari ini, Kamis (27/6) sebanyak 171 daerah di Tanah Air serentak menyelenggarakan Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pilkada). Pesta demokrasi ini akan menentukan pemimpin daerah mereka lima tahun mendatang. Seperti yang sudah-sudah, hajatan pesta demokrasi kali ini pun menarik untuk diikuti. Pasalnya, masa depan sebuah daerah akan ditentukan hanya dalam satu hari.

Menariknya, dalam perhelatan Pilkada kali ini terlihat pemandangan unik di sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS). Kreatif dan menarik, banyak petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) mengusung tema perhelatan akbar Piala Dunia 2018 di sejumlah TPS. Sejumlah bendera negara juga bola-bola dipasang di ruangan demi menyemarakkan pesta demokrasi ini.

Selidik punya selidik, langkah ini dilakukan untuk menarik minat warga agar menyalurkan hak pilih mereka. Nah, berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Rabu (27/6), TPS yang didesain bernuansa Piala Dunia 2018.

*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada 2018 untuk wilayah Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Bali dan Sulsel. Ikuti juga Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Nonstop hanya di Liputan6.com.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

TPS di Badung, Bali

TPS 5, Banjar Ubung, Desa Sempidi, Kecamatan Mengwi, Badung, Bali, didesain dengan puluhan bendera dan bola yang digantung mengelilingi ruangan.

 

3 dari 6 halaman

TPS Kelurahan Cibadak, Kecamatan Astanaanyar, Bandung

Tak ketinggalan TPS 5 Kelurahan Cibadak, Kecamatan Astanaanyar, Bandung, didekorasi bertema Piala Dunia.

4 dari 6 halaman

TPS Kebonsari Jambangan, Jawa Timur

Semarak nuansa Piala Dunia juga terlihat di TPS 06 Kebonsari, Jambangan, Jawa Timur.

5 dari 6 halaman

TPS Nayu Barat, Kelurahan Kadipiro, Solo

Sejumlah warga menghias TPS Nayu Barat, Kelurahan Kadipiro, Solo, Jawa Tengah, dengan nuansa Piala Dunia.

6 dari 6 halaman

TPS Karangmenjangan di Surabaya

Tak cuma mengusung tema Piala Dunia, TPS 33 Karangmenjangan 1 Kel. Mojo - Kec. Gubeng, Surabaya ini juga semua KPPS yang bertugas terdiri dari perempuan, lo.

Reporter:

Septika Shidqiyyah

Sumber: Brilio.net

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.