Sukses

Demi Tim Favorit, 3 Kakek Rela Naik Traktor dari Swiss ke Rusia

Liputan6.com, Jakarta - Perhelatan Piala Dunia memang menjadi ajang kegembiraan masyarakat di penjuru dunia. Banyak cerita unik demi keriaan acara olahraga terbesar itu. Salah satunya cerita konyol yang dilakukan oleh para pemain ataupun suporternya. Seperti yang dilakukan tiga suporter Swiss yang sudah berusia senja ini.

Beat Studer bersama dengan dua temannya, Werner Zimmermann dan Josef Wyer melakukan hal yang tidak biasa untuk mendukung llaga Swiss. Bukannya menggunakan kereta api atau pesawat, tiga lelaki ini mengendarai traktor buatan tahun 1964 ke Rusia. Tak tanggung-tanggung, mereka melintasi 2.000 kilometer melintasi dan menjelajahi beberapa negara.

Studer bersama dua temannya memutuskan untuk menggunakan traktor setelah Swiss sukses masuk putaran final Piala Dunia. Tetapi mereka hanya akan melakukan petualangan jika mereka bisa melakukan sesuatu yang positif.

Mereka akhirnya melakukan perjalanan ini sekaligus untuk kegiatan amal anak-anak di Swiss. Sejauh ini, mereka sudah mengumpulkan uang sebanyak 15.227 poundsterling.

"Tidak ada masalah menggunakan traktor. Secara normal seorang lelaki harus melakukan sesuatu yang sulit untuk dilakukan. Ide gila ini lazimnya datang ketika kamu sedikit mabuk," kata Wyer

Satu cerita menarik dialami oleh trio suporter Swiss ini. Traktor mereka sempat diberhentikan oleh polisi Polandia di perbatasan Rusia. Pasalnya, salah satu pengendaranya terlihat seperti mabuk padahal dia sedang cedera.

1 dari 2 halaman

Selanjutnya

Apa yang dilakukan Wyer sebenarnya bukan satu-satunya aksi suporter untuk mendukung timnya. Sebelumnya, ada seorang fans sepakbola, Hubert Wirth pergi ke Moskow dari Jerman menggunakan traktor.

"Kami melihat banyak pemandangan yang berbeda, jenis orang yang berbeda. Tidak ada yang mencemooh kami karena kami bepergian dengan traktor. Bagus, deh," kata dia seperti melansir Online Daily.

Swiss sukses menahan Brasil dalam laga perdananya. Nantinya, tim negara itu akan melawan Serbia pada Sabtu (23/6) dini hari.

Reporter:

Cisilia Perwita Setyorini

Sumber: Brilio.net

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Diego Maradona Menangis Nonton Lionel Messi Dihajar Kroasia
Artikel Selanjutnya
Lovren Yakin Timnas Kroasia Bisa Lampaui Capaian Piala Dunia 1998