Sukses

Patut Dicontoh, Aksi Terpuji Suporter Jepang Usai Laga Lawan Kolombia

Liputan6.com, Jakarta - Selain kejadian di lapangan hijau, Piala Dunia 2018 di Rusia menyuguhkan kisah-kisah menarik di luar lapangan. Salah satunya mewarnai pertandingan antara Kolombia vs Jepang di Grup H. Pertandingan yang berlangsung pada Selasa (19/6), di Mordovia Arena, Saransk tersebut, Jepang keluar sebagai pemenang dengan skor akhir 2-1.

Di babak pertama, Jepang sempat unggul 1-0 lewat tendangan Shinji Kagawa dari titik putih. Kolombia pun menyamakan kedudukan lewat gol tendangan bebas dari Juan Quintero. Jepang berhasil memastikan kemenangannya lewat gol sundulan Yuya Osaka di babak kedua.

Laga yang mempertemukan wakil Asia dan Amerika Latin tersebut menyisakan cerita menarik bagi para penikmat sepak bola. Bukan mengenai fakta soal kemenangan pertama Jepang di laga ini, namun dari para suporter Timnas Samurai Biru.

Usai menyaksikan pertandingan Jepang vs Kolombia tersebut, para suporter yang datang dengan menggunakan atribut serba biru itu tak langsung pergi meninggalkan stadion.

Mereka bergotong royong mengumpulkan sampah yang berada di sekitar tribun tempat duduk lalu dimasukkan dalam kantong plastik biru yang mereka bawa sendiri.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Aksi suporter Timnas Jepang ini bahkan membuat salut suporter Kolombia. Mereka terkesan dengan aksi yang dilakukan oleh suporter Jepang. "Hey kawan, selamat atas kemenangannya," ujar suporter Kolombia memberikan selamat sambil merekam.

"Lihat apa yang mereka (suporter Jepang) lakukan, mereka menang tapi mereka malah mengumpulkan sampah. Hebat sekali. Ini pelajaran hidup dan kedisiplinan yang harusnya kita contoh," lanjutnya.

Ini bukan kali pertama para suporter Jepang menunjukkan aksi terpuji tersebut di ajang Piala Dunia. Sebelumnya, saat Piala Dunia 2014 yang digelar di Brasil, suporter Samurai Biru ini juga melakukan aksi yang sama, meskipun Jepang harus menelan kekalahan dari Pantai Gading.

Reporter:

Fadila Adelin

Sumber: Brilio.net

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.