Sukses

Harga GoPro terbaru dan terlengkap 2018, dari GoPro Hero hingga Xiaomi Yi

Kamera aksi adalah salah satu gadget fotografi yang hits. Bentuknya yang kecil, hasil foto yang bagus, serta konektivitas wifi praktis, membuat kamera aksi jadi populer.

Jakarta Kamera aksi adalah salah satu gadget fotografi yang hits. Bentuknya yang kecil, hasil foto yang bagus, serta konektivitas wifi praktis, membuat kamera aksi jadi populer.

Salah satu pemimpin pasar di industri kamera aksi adalah GoPro. GoPro sendiri adalah kamera yang awalnya populer di kalangan pecinta olahraga ekstrem. Hal ini karena kemudahannya untuk dipasang ke helm, papan luncur, papan selancar, sepeda gunung, atau bahkan dibawa begitu saja karena bentuknya yang kecil.

GoPro sendiri dikembangkan oleh seseorang bernama Nick Woodman pada 2002 silam. Ia terpicu untuk membuat GoPro setelah kegiatan surfingnya di Australia tidak terdokumentasikan dengan baik. Pendokumentasian yang bagus pun ternyata cukup mahal, hingga akhirnya ia punya konsep untuk mengembangkan GoPro.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Sejarah Woodman cukup menarik untuk diceritakan, pasalnya ia ternyata mengumpulkan uang untuk menciptakan GoPro pertamanya dengan menjual kalung dan gelang dari kerang dan mutiara yang ia beli di Bali.

Ia membeli berbagai kerang dan mutiara di Bali dengan harga murah, dan menjualnya dengan harga yang lumayan tinggi di kampung halamannya, California, AS. Akhirnya, GoPro tercipta.

Nah, saat ini GoPro berada di papan atas produsen kamera aksi. Sampai-sampai, banyak orang yang menyebut kamera aksi sebagai GoPro, seakan-akan GoPro adalah kata benda. Padahal, ada beberapa merek kamera aksi lain seperti Sony, SJCam, serta Xiaomi Yi. Namun GoPro-lah yang paling populer.

Anda ingin punya GoPro? Berikut deretan harga GoPro terbaru dan terlengkap seperti yang dirangkum Liputan6.com pada Senin (4/6/2018) dari berbagai sumber.

3 dari 6 halaman

Harga GoPro Hero 4

GoPro Hero 4 adalah kamera aksi yang lahir di 2014 lalu, yang merupakan generasi penerus dari GoPro Hero 3+. GoPro Hero 4 memiliki sensor 12 MP yang bisa merekam video beresolusi 4K, serta memiliki konektivitas bluetooth.

GoPro Hero 4 memiliki dua varian yakni Silver dan Black. Varian Black sedikit lebih baik soal perekaman video, prosesor gambar, dan analog-to-digital converter. Sementara Silver lebih baik soal micro speaker, layar built-in touchscreen, fitur Protune untuk foto, serta highlight tag.

Harga GoPro Hero 4 Silver dipatok 4.000.000 Rupiah, sementara harga GoPro Hero 4 Black 4.494.000 Rupiah.

 

Harga GoPro Hero 5

GoPro Hero 5 adalah kamera aksi yang diperkenalkan pada September 2016 lalu. Keunggulan Hero 5 adalah ketahanan air hingga 10 meter, dukungan perekaman video 4K hingga 30fps, serta unggahan otomatis ke cloud.

Terdapat dua varian dari HERO 5, yakni Hero 5 Session serta Hero 5 Black. Hero 5 Black jauh lebih baik ketimbang Session soal perekaman, sensor, konektivitas kabel, baterai, GPS, serta layar sentuh.

Harga GoPro Hero 5 Black dipatok 5.200.000 Rupiah, sementara harga GoPro Hero 5 Session dipatok 3.800.000 Rupiah.

 

 

4 dari 6 halaman

Harga GoPro Hero 6

GoPro Hero 6 Black adalah kamera aksi yang baru rilis September tahun lalu dan dijual resmi di Indonesia. Salah satu keunggulan paling utama dari Hero 6 adalah fitur electronic image stabilizer yang membuat hasil video dari GoPro Hero 6 tak seberapa goyang.

PT Erajaya Swasembada yang merupakan distributor resmi GoPro di Indonesia mematok harga GoPro Hero 6 senilai 7.499.000 Rupiah.

Harga GoPro Hero 3

GoPro Hero 3 adalah kamera aksi yang lahir pada 2012 lalu. Hero 3 adalah salah satu produk ikonik dari GoPro yang terkenal dengan bentuknya yang kecil dan kompak. Selain itu, Hero 3 termasuk yang revolusioner memperkenalkan konektivitas wifi di kamera aksi.

Harga GoPro Hero 3 Black dipatok 3.700.000, sementara harga GoPro Hero 3 Silver 3.000.000 Rupiah.

5 dari 6 halaman

Harga GoPro Hero 2

GoPro Hero 2 adalah kamera aksi yang lahir di 2011, memiliki sensor kamera 11MP dan bisa merekam video dengan kualitas HD dengan frame rate hingga 120 fps. Kamera aksi inilah yang tersohor karena digunakan oleh para pegiat motocross serta surfer.

Berikut harga GoPro Hero 2:

  • Harga GoPro Hero: 2.000.000
  • Harga GoPro Hero+ WiFi: Rp. 2.500.000
  • Harga GoPro Hero+ LCD: Rp. 3.000.000
6 dari 6 halaman

Harga GoPro vs Xiaomi Yi

Jika harga GoPro dirasa terlalu mahal untuk Anda, terdapat alternatif dari harga GoPro yang mahal yakni membeli kamera aksi Xiaomi Yi. Para reviewer fotografi dan teknologi sudah banyak yang mengulas kamera besutan Xiaomi Yi ini dan hasilnya positif, dengan harga yang jauh lebih murah dengan harga GoPro.

Jadi jika Anda tertarik dengan kamera aksi dan hanya untuk kebutuhan media sosial saja, Xiaomi Yi adalah gadget yang layak beli. Namun jika kebutuhan Anda adalah di aspek profesional, Xiaomi Yi mungkin kualitasnya lebih di bawah GoPro.

Berikut harga Xiaomi Yi.

  • Xiaomi Yi Travel Rp 1.222.000
  • Xiaomi Yi Basic Rp 955.000
  • Xiaomi Yi 2 4K Rp 3.500.000

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini