Sukses

Harga Drone DJI Terbaru dan Terlengkap, Dari Phantom hingga Mavic Pro

Drone kini adalah gadget kekinian yang cukup digemari banyak kalangan. Di berbagai media seperti televisi atau bahkan di media sosial

Jakarta Drone kini adalah gadget kekinian yang cukup digemari banyak kalangan. Di berbagai media seperti televisi atau bahkan di media sosial, kita bisa lihat banyak sekali melihat pengambilan gambar dari sudut pandang 'mata burung' yang dulu hanya bisa dilakukan oleh helikopter. Tentu, hal ini kini bisa didapatkan hanya dengan drone saja.

Karena itu, drone kini banyak diburu oleh para penggemar fotografi atau videografi, atau bahkan oleh orang awam yang menginginkan foto dan video yang spektakuler.

Nah, salah satu produsen drone papan atas adalah DJI. Perusahaan asal China yang bermarkas di Shenzen ini adalah pemimpin pasar di industri drone, di mana 70 persen drone di dunia adalah produksi DJI. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

DJI pun bisa dibilang adalah perusahaan teknologi yang hebat.

Pasalnya, seluruh pasar drone disikat habis olehnya: mulai dari pemula hingga kelas videografi pro. Saking mendominasinya, pesaing besarnya seperti Karma drone besutan GoPro akhirnya gulung tikar.

Pada awal Januari lalu, setelah dirumorkan merumahkan ratusan karyawan dari divisi drone Karma, akhirnya GoPro mengumumkan secara resmi bahwa perusahaan kamera aksi tersebut mundur dari industri drone. Persaingan pun jadi kambing hitamnya. GoPro mundur dengan alasan sulitnya menjaring keuntungan di pasar drone yang "sangat kompetitif."

Karma makin hancur ketika Mavic Pro rilis. Sama-sama bisa dilipat dan praktis, konsumen akhirnya lari ke Mavic karena berbagai fitur canggih yang absen di Karma.

Oleh karena itu, jika Anda menginginkan drone, DJI adalah pilihan paling tepat. Hal ini menyeluruh meskipun Anda pemula ataupun profesional. Berikut harga drone seperti yang dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber pada Kamis (31/5/2018).

3 dari 7 halaman

Harga drone DJI

Jika Anda ingin punya dan membeli drone, ada kemungkinan besar opsi Anda dalam memilih drone akan dipenuhi produk-produk dari DJI. Bagaimana tidak, DJI punya produk untuk hampir semua pasar pecinta drone. Harga drone yang ditawarkan oleh DJI sendiri cukup sesuai dengan spesifikasinya yang mumpuni.

DJI sekarang memiliki empat pilihan drone: mulai dari yang paling murah Spark, yang terbaru Mavic Air, Mavic Pro, serta yang paling tinggi Phantom 4 Pro. Tentu, deretan varian ini mengusung harga drone yang berbeda.

Mari kita bahas harga drone dari DJI satu persatu, sembari membandingkannya dengan harga drone merek lain seperti harga Drone Karma dari GoPro dan juga harga Drone Syma.

4 dari 7 halaman

Harga drone DJI terbaru: DJI Mavic Air

Mavic Air adalah drone yang berada di posisi tengah-tengah antara model termurahnya yakni Spark, serta model drone lipat terbaik dengan spek mumpuni, Mavic Pro.

Meski demikian secara spek, Mavic Air cukup dekat ke Mavic Pro. Mavic Air menggunakan sensor 1/2.3 inci yang dapat mengambil video 4K di 24fps atau 30fps, serta foto 12MP.

Harga drone DJI Mavic Air di Indonesia dipatok seharga 12.799.000 Rupiah. Jika Anda memilih bundel dengan tiga baterai, remote, tas, dua penahan baling-baling, enam pasang baling-baling, dan baterai powerbank, harga drone DJI Mavic Air dipatok 15.999.000. 

5 dari 7 halaman

Harga drone DJI Mavic Pro

DJI Mavic Pro adalah drone untuk tingkat profesional yang mampu terbang lebih lama (30 menit), serta lebih cepat. Ukurannya yang kecil pun juga membuatnya lincah, sembari mampu merekam video dengan ukuran 4K Ultra HD.

Harga drone DJI Mavic Pro dibanderol sebesar 14.999.000 Rupiah.

6 dari 7 halaman

Harga drone DJI Spark

DJI Spark adalah drone untuk kelas pemula dengan fitur cukup sederhana dan mengambil video dengan resolusi Full HD. Drone ini cocok untuk Anda yang baru memulai belajar videografi aerial. Terkenak dengan harga drone yang murah, DJI Spark juga imut dengan lima pilihan warna yang menarik.

Harga drone DJI Spark dengan ekstra baterai dan remote, dibanderol 5.999.000 Rupiah.

Harga drone DJI Phantom 3

DJI Phantom 3 adalah drone profesional yang kini sudah tidak diproduksi lagi. Drone yang lahir di awal 2015 ini mampu terbang dalam 5 kilometer dari cakupan pilot, dan memiliki kemampuan yang baik di ketinggian rendah bahkan indoor.

Karena kini sudah tak diproduksi, harga drone DJI Phantom 3 bisa didapatkan cukup miring di berbagai e-commerce dengan kisaran 5.800.000 hingga 7.000.000 Rupiah.

7 dari 7 halaman

Harga drone DJI Phantom 4

DJI Phantom 4 adalah drone yang bisa dibilang paling ikonik. Dengan bodi putih dan gemuk miliknya, drone ini adalah yang paling sering kita lihat digunakan untuk shooting mulai dari untuk pernikahan hingga pembuatan film bioskop.

Di pertengahan 2017 lalu, Phantom 4 sudah dinyatakan berhenti produksi, dan secara remi hanya ada DJI Phantom 4 Pro. Meski demikian drone ini masih layak beli dan Anda bisa berburunya di e-commerce. Kisaran harga drone DJI Phantom 4 dengan banderol 11.550.000 hingga 14.000.000 Rupiah.

Harga drone Syma

Sebagai alternatif dari Drone DJI yang harga drone besutannya cukup mahal bagi sebagian orang, ada pilihan drone merek Syma. Salah satu produknya yakni Syma X8SW RC Quadcopter punya keunggulan yang aneh tapi unik yakni fitur terbang 360 degree roll alias bisa memutar.

Harga drone Syma dipatok 890.000 Rupiah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.