Sukses

Unik dan Mewah, 5 Kendaraan yang Dipakai di Royal Wedding Harry-Meghan

Liputan6.com, Jakarta Pernikahan keluarga kerajaan kerap menjadi pusat perhatian, apalagi pernikahan anggota Kerajaan Inggris yang termasuk salah satu kerajaan paling langgeng dalam sejarah.

Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle pun menjadi tontonan ratusan juta mata di seluruh dunia, ditambah lagi dengan banyaknya fakta menarik yang mengusik rasa penasaran. Bahkan, mobil pengantin memiliki pesonanya sendiri.

Tak sembarangan, mobil atau alat transportasi yang dipakai para pengantin baru dan anggota keluarga Kerajaan Inggris ini selalu spesial. Nilai sejarah mereka juga sangat tinggi. Tak heran, nilai taksir mobil-mobil ini bisa mencapai nilai yang sangat fantastis.

Khusus untuk pernikahan Pangeran harry dan si cantik Meghan, ada lima kendaraan yang mencuri perhatian. Mobil-mobil ini dipakai anggota keluarga dan pengantin untuk menghadiri acara utama di Kapel St George's, Kastil Windsor pada 19 Mei 2018.

Dilansir brilio.net dari Fortune, Selasa (29/5), ini lima fakta kendaraan yang tampil di pernikahan Harry dan Meghan, termasuk sebuah mobil listrik.  

2 dari 6 halaman

1. Rolls-Royce Phantom IV

Meghan dan ibunya datang menggunakan mobil khas Inggris, Rolls-Royce. Tak sembarangan, mobil ini buatan tahun 1950 dan pertama kali dipakai Ratu Elizabeth II lho. Sedemikian langkanya, mobil ini hanya diproduksi sebanyak 16 buah di seluruh dunia.

3 dari 6 halaman

2. Queen's State Bentley

Mobil ini pertama diberikan sebagai hadiah oleh federasi pembuat mobil Inggris (Confederation of British Motor Manufacturers) ke kerajaan pada tahun 2002. Menariknya, Bentley ini menggunakan mesin yang bisa memakai biofuel.

Selain punya sejarah panjang, mobil ini juga ramah lingkungan. Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip memakainya untuk datang ke pernikahan Pangeran Harry dan Meghan.

4 dari 6 halaman

3. Kereta Kuda

Tak sembarangan, kereta kuda ini juga pernah digunakan Pangeran William dan Kate pada tahun 2011 silam. Kereta kuda ini adalah salah satu dari lima koleksi kandang kuda kerajaan Inggris yang paling keren.

Ratu Elizabeth II juga sering menggunakannya untuk acara-acara resmi.

 

5 dari 6 halaman

4. Daimler DS 420

Kate Middleston dan teman-teman akrab Meghan datang menggunakan tiga mobil Daimler DS 420. Mobil antik ini sudah digunakan sejak 1992. Pada hari biasa, mobil ini digunakan untuk mengantar tamu dan para duta besar.

 

6 dari 6 halaman

5. Jaguar E-Type Concept Zero

Mobil ini menarik karena walaupun terkesan antik, tenaganya menggunakan listrik. Mobil langka ini awalnya diproduksi pada 1968.

Beda dari yang lain, mobil ini dimodifikasi langsung agar bisa memanfaatkan energi terbarukan seperti listrik. Mobil berjenis E-type ini mempunyai nilai sejarah dan gengsi dan sering jadi incaran para kolektor.

Reporter:

Laksa Mahardikengrat

Sumber: Brilio.net

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
China Akui Tahan Petugas Konsulat Inggris di Hong Kong
Artikel Selanjutnya
Staf Konsulat Inggris di Hong Kong Hilang Misterius Saat Bertugas ke China