Sukses

20 Cara Membuat Infused Water yang Segar, Kaya Nutrisi, serta Tidak Pahit

Meski terlihat mudah dibuat, namun tak jarang infused water buatan sendiri terasa pahit. Berikut tipsnya agar infused water yang dibuat terasa segar dan pastinya kaya nutrisi.

Jakarta Dunia kesehatan juga tidak lepas dari tren, baik itu pada jenis olahraga yang dilakukan, pakaian untuk berolahraga, hingga tren makanan dan minuman sehat.

Salah satu jenis minuman sehat yang dikonsumsi dan dibuat banyak orang saat ini adalah infused water. Itulah sebabnya resep cara membuat infused water banyak dicari. Sayangnya tak semua resep infused water bisa menghasilkan minuman yang segar. Biasanya infused water yang dibuat memiliki rasa pahit dan tidak enak.

Dilansir dari Dailyburn (26/5), ini dia cara membuat infused water yang segar dan bisa dengan mudahnya kamu buat sendiri di rumah.

Cara membuat infused water fruit

1. Infused water lemon lavender

Lavender dibuat minuman? Well, nyatanya bisa lho. Tentu saja yang kamu manfaatkan adalah bunganya. Dengan dicampur lemon, maka minuman ini bisa terasa menyegarkan. Dan jangan lupa untuk menambahkan madu untuk meningkatkan rasa.

2. Infused water stroberi mint

Cara membuat infused water segar lainnya adalah dengan mencampur potongan buah stroberi dan daun mint. Tipsnya adalah dengan merobek daun mint untuk menghasilkan rasa dan aroma yang kuat.

3. Infused water citrus mint

Infused water yang terbuat dari potongan buah jeruk dan daun mint adalah cara membuat infused water lain yang menyegarkan. Sebabnya buah citrus seperti jeruk lemon akan mengeluarkan rasa dan menebarkan aroma segar. Begitu pula dengan daun mint.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

4. Infused water semangka basil

Semangka dan daun basil ternyata bisa dipadukan sebagai cara membuat infused water segar lainnya. Caranya adalah dengan memasukkan potongan semangka segar dan robekan daun basil ke dalam campuran air segar.

5. Infused water blackberry mint

Cara membuat infused water lain yaitu mencampur buah blackberry dan daun mint ke dalam sebotol air bening. Minuman ini selain memberikan rasa segar juga berasa manis. Kemudian berkat kandungan flavonoid di dalam blackberry, maka minuman ini berkhasiat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

6. Infused water blueberry jeruk

Buah jeruk dan blueberry adalah pasangan buah yang cocok sebagai cara membuat infused water yang segar. Masukkan banyak buah blueberry dan jeruk untuk meningkatkan rasa.

7. Infused water mojito

Mojito yang terbuat dari campuran daun mint dan jeruk nipis ini adalah salah satu cara membuat infused water yang segar. Tambahkan madu untuk memberikan rasa manis yang menyegarkan.

8. Infused water pear vanilla

Buah pear dicampur dengan vanilla sebagai cara membuat infused water? Memang campuran ini unik. Namun gabungan vitamin di dalamnya berguna untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuhmu.

9. Infused water kapulaga dan mawar

Ternyata kamu bisa memanfaatkan kelopak bunga mawar sebagai cara membuat infused water, lho. Padukan dengan kapulaga maka rasa dari infused water ini jadi unik dan berguna untuk meredam stres.

10. Infused water apel kayu manis

Infused water yang terbuat dari campuran potongan buah apel dan kayu manis juga termasuk cara membuat infused water yang menyegarkan. Kayu manis berguna untuk memperbaiki pencernaan. Sementara nutrisi yang terkandung di dalam buah apel amatlah bermanfaat untuk mendukung kesehatan tubuhmu.

3 dari 4 halaman

Cara membuat infused water untuk menghilangkan jerawat

Selain berguna untuk meningkatkan kesehatan dan sistem kekebalan tubuh karena kandungan nutrisi di dalamnya, infused water juga bermanfaat untuk mengusir jerawat dari dalam. Sebabnya infused water yang sarat nutrisi ini ampuh untuk menghilangkan racun tubuh. Saat racun menghilang secara perlahan, maka jerawat juga bisa hilang.

Masih dilansir dari Dailyburn, ini dia cara membuat infused water yang sangat ampuh untuk membasmi jerawat yang mengganggu.

11. Infused water jeruk

Buah jeruk tak diragukan lagi manfaatnya untuk kesehatan tubuhmu. Begitu pula untuk membasmi jerawat dari dalam. Sebabnya buah ini kaya akan asam yang mampu menghilangkan tumpukan racun penyebab jerawat. Cara membuat infused water ini mudah saja. Masukkan potongan jeruk ke dalam sebotol air dan aduk, lalu biarkan selama 2 jam sebelum diminum.

12. Infused water stroberi jalapeno

Cara membuat infused water lainnya untuk menghilangkan jerawat adalah dengan mencampur stroberi dan jalapeno. Stroberi yang manis akan mengimbangi jalapeno yang pedas. Selain untuk menghilangkan jerawat, cara membuat infused water ini berguna untuk meredakan gejala flu.

13. Infused water jahe peach

Infused water yang terbuat dari campuran jahe dan peach adalah cara membuat infused water lain untuk membasmi jerawat. Sebabnya jahe ampuh dalam mengatasi peradangan, termasuk peradangan di kulit karena jerawat.

14. Infused water jeruk nipis dan daun mint

Infused water jeruk nipis dan daun mint adalah cara membuat infused water lainnya yang segar dan bermanfaat untuk melawan jerawat. Malahan, mengonsumsinya akan menghilangkan rasa dahaga di saat udara panas.

15. Infused water jeruk raspberry

cara membuat infused water kali ini disukai banyak orang. Sebabnya jeruk yang menyegarkan dicampur dengan buah raspberry yang manis akan menghasilkan rasa minuman yang sangat enak. Kemudian kandungan vitamin C di dalam jeruk sarat akan antioksidan penting untuk melawan peradangan, penuaan kulit, dan juga mencegah timbulnya jerawat.

 

4 dari 4 halaman

Cara membuat infused water untuk diet dan mengecilkan perut

Tak banyak orang yang menyadari bahwa minum infused water secara rutin juga bermanfaat sebagai cara diet alami lho. Bonusnya perut akan mengecil sebab kandungan nutrisi buah di dalam infused water akan mengikis lemak perut sedikit demi sedikit. Sehingga perut yang rata dan tubuh langsing pun bisa kamu dapatkan.

Bingung akan resep infused water mana saja yang berguna untuk mengecilkan perut dan cara diet sehat? Dilansir dari Loseweightbyeating, inilah cara membuat infused water sehat tersebut.

16. Infused water jeruk mentimun

Cara membuat infused water pertama yang berguna untuk membakar timbunan lemak adalah dengan mencampur buah jeruk dan irisan mentimun. Infused water ini sangatlah populer. Rasa segar lemon yang dicampur dengan mentimun bisa memberikan kesegaran ganda. Kemudian kandungan vitamin C di dalam buah jeruk mampu meningkatkan sistem metabolisme tubuh yang bermanfaat untuk membakar timbunan lemak.

17. Infused water stroberi semangka

Semangka tak hanya memiliki rasa yang lezat, namun juga menyegarkan. Semangka memiliki banyak manfaat sehat seperti menurunkan tekanan darah, meningkatkan respon insulin, dan mengurangi nyeri otot. Sementara stroberi yang pada zat antioksidan ini akan meingkatkan sistem metabolisme tubuh. Sehingga infused water dari stroberi dan semangka ini adalah cara membuat infused water yang efektif untuk menurunkan berat badan.

18. Infused water jahe dan mangga

Tahukah kamu bahwa kombinasi dari jahe dan mangga adalah cara membuat infused water yang efektif untuk menurunkan berat badan? Sebabnya buah mangga dikenal berguna untuk meningkatkan metabolisme. Sementara jahe bermanfaat untuk mengurangi peradangan.

19. Infused water stroberi, mint, dan lemon

Campur potongan buah stroberi, irisan jeruk lemon, dan robekan daun mint ke dalam sebotol besar air. Cara membuat infused water ini sangatlah populer sebagai minuman detoks. Ketika kamu meminumnya secara rutin, maka pembakaran lemak dalam tubuh akan terjadi. Paduan warnanya yang cantik juga bisa memanjakan mata.

20. Infused water nanas dan jeruk

Buah jeruk dan nanas sama-sama tinggi akan kandungan vitamin C. Vitamin ini memiliki kemampuan secara alami untuk meningkatkan metabolisme tubuh, menghilangkan lemak, dan mengencangkan kulit.

Mengonsumsinya secara rutin ditambah dengan olahraga ringan sangatlah bermanfaat untuk menurunkan berat badan. Maka cobalah cara membuat infused water ini di rumah!

Infused water bisa dibuat dengan mudahnya di rumah. Kamu pun bisa membuatnya sendiri dengan cara di atas sehingga infused water yang kamu buat tidak memiliki rasa pahit. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini