Sukses

Harga Samsung J2, J2 Prime, dan J2 Pro Terbaru 2018, Dari Baru Hingga Bekas

Samsung kini adalah salah satu produsen smartphone terbesar di dunia. Bersanding dengan Apple serta Huawei, ketiganya selalu berebut tahta untuk jadi vendor smartphone yang paling diminati secara global.

Jakarta Samsung kini adalah salah satu produsen smartphone terbesar di dunia. Bersanding dengan Apple serta Huawei, ketiganya selalu berebut tahta untuk jadi vendor smartphone yang paling diminati secara global.

Samsung sendiri yang merupakan perusahaan teknologi di berbagai aspek, memiliki divisi mobile yang produknya bernama Samsung Galaxy. Samsung Galaxy terdiri dari smartphone, phablet, tablet, serta smartwatch.

Seperti yang dilansir dari The Verge, Samsung Galaxy secara eksklusif menggandeng Android besutan Google sebagai sistem operasi, serta menggunakan laman antarmuka besutan Samsung sendiri yang bermana Samsung Experience atau TouchWiz. Namun pada acara pameran teknologi CES 2016 di Las Vegas, Samsung mendobrak tradisi Android tersebur dengan memproduksi Samsung Galaxy TabPro S yang menggunakan software Windows 10.

Berbeda dengan rival utamanya, Apple, yang hanya memproduksi smartphone berlabel premium, Samsung justru melakukan penetrasi pasar smartphone di hampir semua segmen. Terkenal dengan flagship besutannya di lini S dan Note, Samsung juga memproduksi beberapa smartphone untuk kelas menengah ke atas serta menengah ke bawah di lini A dan lini J.

Selain lini-lini di atas, terdapat juga berbagai lini lain seperti Galaxy Nexus, Galaxy Active Neo, Galaxy W, Galaxy Alpha, Galaxy Camera, Galaxy Player, dan masih banyak yang lainnya.

Samsung Galaxy juga sempat merilis Galaxy Book, yang merupakan laptop 2-in-1 PC atau lebih mudahnya merupakan laptop yang layarnya bisa dilepas. Seperti Galaxy Tab Pro, Galaxy Book berbasis Windows 10.

Samsung juga merilis kamera mirrorless dalam lini Samsung Galaxy NX meski persaingan di dunia mirrorles cukup ketat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kembali soal smartphone, Samsung lini J sendiri pertama kali diperkenalkan oleh Samsung pada 2015 lalu, dengan mengandalkan harga yang murah dan fitur-fitur sederhana namun mumpuni.

Sebenarnya Samsung pernah merilis Samsung Galaxy J pada 2013 silam. Ini adalah smartphone yang cukup papan atas untuk pasar Asia, namun berada di segmen menengah ke bawah bagi pasar smartphone Eropa.

Samsung sendiri mengklaim bahwa huruf "J" pada lini J merupakan kependekan dari Joy atau "kebahagiaan."

Salah satu produk dari lini J adalah Samsung J2, yang pertama kali rilis pada 2015 silam. Samsung J2 menawarkan smartphone murah dengan spesifikasi sederhana, namun dibekali hardware papan atas khas Samsung.

Berikut akan kami paparkan berbagai spesifikasi dan harga dari Samsung lini J, seperti yang dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber pada Kamis (24/5/2018) berikut ini.

 

Spesifikasi Samsung J2 Prime baru

Samsung J2 Prime adalah smartphone rilisan tahun 2016 yang berada pada segmen budget atau entry-level. Meski dengan status smartphone kelas bawah, Samsung J2 Prime dipasarkan dengan keunggulan di segmen selfie, dengan mengusung kamera depan 5MP dengan LED Flash. Selain itu, ini adalah smartphone dengan layar 5 inci dan prosesor quad-core.

Spesifikasi lengkap dari J2 Prime berupa prosesor quad-core Mediatek MT6737T dipadu RAM 1,5GB dan storage 8GB, layar 5 inci berpanel TFT dengan resolusi qHD (540 x 960 pixels), kamera belakang 8MP dan depan 5MP, konektivitas LTE, Android Marshmallow, serta baterai 2.600mAh.

 

Harga Samsung J2 Prime

Harga Samsung J2 Prime: 1.599.000

Harga Samsung J2 Prime di Shopee: 1.325.000 

3 dari 5 halaman

Spesifikasi Samsung J2

Samsung J2 adalah generasi pertama dari Samsung lini J yang merupakan lini smartphone Samsung dari segmen menengah ke bawah.

Salah satu keunggulan dari Samsung J2 yang rilis 2015 lalu ini adalah panel layar Super AMOLED yang berukuran 4,7 inci dengan resolusi qHD. Tentu untuk ukuran smartphone lawas ini sudah cukup cerah.

Spesifikasi keseluruhan dari Samsung J2 adalah prosesor Exynos 3475 dipadu RAM 1GB dan storage 8GB, kamera belakang 5MP dan depan 2MP, layar Super AMOLED 4,7 inci qHD, baterai 2.000mAh.

Harga Samsung J2

Harga Samsung J2: 1.000.000

 

 

4 dari 5 halaman

Spesifikasi Samsung J2 Pro baru

Samsung J2 Pro adalah smartphone entry-level yang masuk Indonesia pada awal tahun ini. Soal spesifikasi, smartphone ini mengunggulkan RAM 2GB, software yang sudah Nougat, serta panel layar Super AMOLED yang menghasilkan gambar lebih hidup.

Salah satu hal yang akan dianggap kekurangan dari Samsung J2 Pro adalah resolusi dari layarnya. Pasalnya di era smartphone dengan resolusi besar, Samsung J2 Pro agak mundur ke belakang dengan membawa resolusi qHD, atau 540 x 960 piksel. Namun dari banyak ulasan di forum daring, layar dari J2 Pro cukup mumpuni karena sudah didukung oleh panel Super AMOLED, meski resolusinya kecil.

Spesifikasi lengkap dari Samsung J2 Pro baru ini adalah prosesor Snapdragon 425 dipadu RAM 2GB dan storage 16GB, layar 5 inci dengan resolusi qHD, kamera belakang 8MP dan depan 5MP, serta baterai 2.600mAh.

Harga Samsung J2 Pro

Harga Samsung J2 Pro: 1.900.000

Harga Samsung J2 Pro di JD ID: 1.785.000

Harga Samsung J2 Pro di Shopee: 1.650.000

5 dari 5 halaman

Daftar harga Samsung J2 bekas

Samsung J2 sudah jadi smartphone dengan harga yang terjangkau. Namun jika deretan harga Samsung J2 ini Anda rasa masih cukup mahal, Anda bisa mencari alternatif harga Samsung J2 dengan status bekas di berbagai e-commerce yang tersedia. Berikut harga Samsung J2 bekas, dan selamat berburu.

Harga Samsung J2 Prime di Tokopedia/Bukalapak: 1.200.000 - 1.300.000

Harga Samsung J2 bekas di Tokopedia/Bukalapak: 550.000 - 900.000

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.