Sukses

Sandal Jepit Bertuliskan Huruf Arab Dikecam Netizen, Faktanya…

Banyak yang menganggap sandal jepit ini bertuliskan ayat al-quran, padahal...

Liputan6.com, Jakarta Foto sepasang sandal jepit sedang menjadi perbincangan warganet di dunia maya. Pasalnya dalam unggahan tersebut terlihat tulisan arab di bagian tumit sebelah kanan dan kiri sandal tersebut. Tulisan tersebut merupakan huruf arab gundul tanpa tanda baca.

Hal ini sontak saja membuat warganet beramai-ramai mengecam pemilik sandal tersebut. Mereka mengira bahwa tulisan Arab di atas sandal tersebut adalah ayat Al-Quran. Bahkan tak sedikit yang memaki pemilik akun karena dianggap menistakan ayat Al-Quran.

 

Seperti salah satu akun yang mengunggah foto tersebut @dagelansantri, pada postingan tersebut terlihat berbagai kecaman netizen seperti salah satunya yang mengatakan, “Aduh ayat Al-Quran di taruh sandal, mau hidup lu diinjek2.”

Padahal kenyataannya, tulisan arab gundul pada sandal tersebut berbunyi “yamin” dan “syimal”. Kedua kata itu berarti “Kanan” dan “Kiri” dalam bahasa Indonesia. Ya, tulisan arab tersebut bukan sama sekali merupakan penggalan dari ayat al-quran.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Banyak yang Salah Sangka

Sekilas tentu banyak yang salah sangka dengan unggahan tersebut. Umat muslim tentunya sudah tahu bahwa ayat Al-quran memang diturunkan dalam bahasa Arab. Hal ini sesuai dengan bahasa yang digunakan Rasulullah SAW dan umatnya pada saat diturunkan.

Namun masih saja banyak orang yang salah sangka. Ketika melihat tulisan atau mendengar ucapan yang berbahasa Arab, beberapa orang selalu mengira bahasa Arab tersebut adalah ayat Al-quran. Padahal belum tentu tulisan arab itu berasal dari ayat al-quran yang seharusnya kita muliakan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.