Sukses

Terungkap, Ini Sosok Asli Bude Sumiyati yang Viral

Ternyata sosok Bude Sumiyati yang viral bukanlah nama asli. Siapakah sebenarnya Bude Sumiyati?

Liputan6.com, Jakarta - Sosok Bude Sumiyati memang tengah menjadi perbincangan viral publik, khususnya para pengguna jejaring sosial. Banyolan khas yang dicantumkan dalam unggahan beserta foto khasnya tentu menjadi perhatian banyak pasang mata. 

 

Berawal dari Twitter dan berlanjut ke Instagram popularitasnya makin naik dengan banyak sekali pengikutnya. Ternyata, Sumiyati bukan nama asli Bude.

Neti Herawati adalah nama asli Bude Sumiyati. Ternyata ia bukan pemegang akun viral tersebut. Fotonya dicuri oleh admin pembuat akun Bude Sumiyati. Neti adalah seorang ibu rumah tangga biasa yang memajang fotonya di Facebook yang akhirnya diambil oleh admin akun Bude.

Deddy Corbuzier pun mengundang Neti ke program TV yang ia pandu. Deddy sendiri tidak mengungkapkan siapa sosok admin yang mengambil foto Neti. Ia hanya memberikan rekaman suara sang admin yang meminta maaf kepada Neti. Dalam rekaman tersebut, sang admin mengaku melihat foto Neti di FB dan mengambilnya tanpa izin. Sang admin merasa wajah Neti cocok untuk avatar Bude Sumiyati yang digambarkan kocak.

"Saya menyampaikan maaf kepada Bude karena sudah mengambil foto tanpa izin, tanpa persetujuan dahulu. Tapi waktu itu niatnya hanya iseng dan tidak ada maksud untuk hal negatif atau disalahgunakan. Dan semoga Bude memaafkan saya kalau memang yang saya lakukan telah menyakiti atau merugikan bude," ungkap sang admin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Neti rupanya sempat kecewa karena sang admin tak bisa hadir di acara tersebut. Ia sangat ingin bertemu dengan orang yang membuat wajahnya viral. Neti juga mengungkapkan jika ia memaafkan sang admin, tapi ia meminta agar fotonya tak disalahgunakan.

Bude Sumiyati memang dikenal berkat keterangan foto yang konyol dan mengundang gelak tawa. Namun ternyata, sosok aslinya pun tak jauh berbeda. Selama berbincang dengan Deddy, dia pun tak henti-hentinya menjawab pertanyaan penuh banyolan.

 

"Emangnya saya bunting, minta tanggung jawab," kata Neti saat Deddy bertanya apakah ia ingin meminta tanggung jawab kepada sang admin.

Jawaban spontan yang dilontarkan Neti tentu membuat Deddy tak kuasa menahan tawa. Meski Neti bukan Bude Sumiyati sesungguhnya, tapi sosok Neti nyatanya sangat menghibur.

Reporter:

Ivana Okta Riyani

Sumber: Vemale.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.