Sukses

Twitter Luncurkan Emoji Hari Kartini, Begini Kicauan Warganet

Untuk pertama kalinya, Twitter hadirkan emoji sosok tokoh emansipasi wanita Indonesia. Hal ini dilakukan sebagai cara merayakan kelahiran tokoh inspiratif RA Kartini.

Liputan6.com, Jakarta Tanggal 21 April memang selalu dikenang sebagai Hari Kartini. Sebagai sosok emansipasi bagi wanita Indonesia, RA Kartini dianggap sebagai seorang pahlawan nasional yang membela pendidikan dan hak perempuan pribumi. Kala itu, wanita Indonesia masih terkekang perbedaan kasta dengan pria.

Namun, dengan pandangan Kartini, hal ini mampu mendorong perubahan dan pandangan terhadap kedudukan wanita di masyarakat.  Berkat perjuangan Kartini, wanita Indonesia saat ini mampu tampil berani untuk menungkapkan pendapatnya, menjadi sosok tangguh sebagai pemimpin hebat, serta sebagai pelopor perubahan.

Karena kegigihannya, Hari Kartini dijadikan sebagai inspirasi dan apresiasi terhadap perempuan-perempuan di Indonesia. Untuk merayakannya banyak masyarakat kita memberikan cuitan 'Hari Kartini' dalam jejaring sosial.

Salah satu jejaring sosial yang menampung kicauan warganet yakni Twitter, turut merayakan hari Kartini. Pihak Twitter meluncurkan emoji khusus untuk setiap tulisan yang disertai hastag Kartini. Seperti #Kartini, #KartiniDay, #HariKartini, dan #HabisGelapTerbitlahTerang.

"Rayakan #HariKartini dengan emoji spesial dari Twitter! Ini adalah emoji Indonesia pertama yang didasarkan pada tokoh perjuangan" tulis Twitter Indonesia dalam akun mereka. Selain itu pihak warganet pun juga memaknai hari Kartini, bedasarkan versi mereka masing-masing. 

Yuk kita simak cuitan warganet.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cuitan warganet untuk rayakan Hari Kartini

Peluncuran emoji Kartini ini akan diberlakukan mulai Jumat hari ini (20/4/2018) hingga Jumat minggu depan (27/4/2018).  Yuk kita rayakan hari kelahiran Kartini sebagai, hari inspiratif bagi wanita Indonesia agar semakin semangat untuk berkontribusi pada kemajuan Indonesia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.