Sukses

Penyuplai Narkoba Riza Shahab Kerap Edarkan ke Artis Lain?

Polisi berhasil membekuk tiga tersangka penyuplai narkoba ke Riza Shahab.

Liputan6.com, Jakarta Aktor Riza Shahab (28) diamankan polisi bersama rekan-rekannya di sebuah apartemen di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, pada Jumat (13/4) saat pesta sabu. Tak perlu waktu lama, polisi akhirnya berhasil membekuk tiga tersangka penyuplai narkoba kepada Riza cs tersebut. Sepanjang kurun waktu 13-14 April kemarin, polisi menangkap tiga tersangka yang berinisial Y, MS dan IS.

Kepada polisi, tersangka Y mengaku baru satu kali menjual narkoba. Sementara tersangka MS mengaku baru satu bulan dan tersangka IS mengaku mendapatkan barang dari Jakarta. Menurut para tersangka, mereka baru dua kali mengantar barang ke RH, yang pesan memang dari grup mereka.

"Yang pesan dari grup mereka berinisial ST. Terakhir ditangkap itu mau ngantar ke grupnya RH (Riza ini masuk ke grupnya RH). Kita dapat informasi katanya akan datang lagi, jadi kita tunggu (para penyuplai) dan betul bawa barang. Tersangka Y ini adalah penyuplai barang ke grup dari ST. Yang mana grupnya ST ada beberapa artis yang kita amankan kemarin," ungkap AKBP Dony Alexander, Kasubdit II Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, Minggu (15/4).

Menurut Dony, apartemen yang dipakai Riza Shahab dan kawan-kawan untuk mengonsumsi narkoba bukan milik ST, tetapi milik orang lain. Namun, kebetulan ST adalah pengelola apartemen kosong, sehingga dipergunakan untuk tempat pesta sabu.

"Bukan sewa. Karena dia tahu ada kamar kosong, jadi masuk situ, karena dia pengelola," ucapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masih dalam penyelidikan

Lebih lanjut Dony mengaku belum tahu apakah penyuplai narkoba mengerti sosok yang mereka beri barang terlarang itu artis atau bukan. Sejauh ini polisi masih melakukan pendalaman dan penyelidikan. Namun hingga saat ini, keterangan utama yang didapatkan polisi adalah bahwa ST memang intens mengedarkan narkoba.

Sementara itu Riza Shahab mengaku baru sekali bertemu dengan ST. Namun, kepada polisi ia mengaku sudah pernah memakai narkoba sebelumnya. Sayangnya, ia kembali terjerumus ke barang terlarang ini setelah sekian lama berhenti. Riza juga mengaku kembali mengonsumsi narkoba karena alami susah tidur.

Reporter: Wulan Noviarina

Sumber: Kapanlagi.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.