Sukses

5 Tempat Misterius yang Keberadaannya Dirahasiakan, Ada di Indonesia?

Liputan6.com, Jakarta - Sebagian orang mungkin punya tempat rahasia untuk menyimpan barang-barang berharganya. Atau mungkin tempat rahasia itu digunakan untuk bersembunyi dari segala sesuatu yang dianggap berbahaya. Ternyata, di dunia ini ada beberapa tempat paling rahasia yang tak diketahui banyak orang lo.

 

Berikut lima tempat rahasia di bumi yang tak banyak diketahui orang. Penasaran apa saja?

 

1. Gua Air Terjun Niagara

Kalau air terjun Niagara memang sudah banyak yang tahu keberadaannya. Air terjun yang terletak di Otario, Kanada, negara bagian Amerika Serikat ini memang merupakan air terjun yang sangat lebar dan terpopuler di dunia. Kabarnya di tempat ini kerap terjadi praktik bunuh diri dan tercatat sebanyak 2.780 orang telah bunuh diri di tempat ini.

Memang tak banyak orang yang tahu bahwa di balik air terjun Niagara ternyata terdapat sebuah gua yang sering disebut gua roh jahat. Konon ceritanya, roh jahat terjebak di dalam gua ini. Nah, sejak saat itu hingga sekarang orang yang mengunjungi gua ini akan dikutuk hidup sial. Jadi, tak banyak yang tahu dan nekat mengunjungi gua roh jahat ini.

2 dari 5 halaman

2. Apartemen di Menara Eiffel

Menara yang satu ini memang sangat terkenal dan menjadi tempat impian banyak orang untuk dikunjungi. Menara Eiffel terletak di kota Paris dan ada satu tempat yang jarang diketahui orang, yakni sebuah apartemen mewah yang disembunyikan oleh arsitek Gustav Eiffel.

Saat Gustav mendesain Menara Eiffel, ternyata ia juga membuat sebuah apartemen yang akan digunakan dirinya untuk dapat melihat indahnya kota Paris dari ketinggian. Pada saat itu tidak ada yang bisa memasukinya selain sang arsitek. Tapi, kini kabarnya apartemen tersebut sudah bisa dinikmati banyak orang.

3 dari 5 halaman

3. Ruang Rahasia di Gunung Rushmore

Gunung Rushmore adalah gunung terkenal di Amerika Serikat, tepatnya berada di dekat South Dakota. Di permukaan granit gunung Rushmore terdapat ukiran terbesar empat kepala Presiden Amerika Serikat. Seorang sejarawan South Dakota, Doane Robinson adalah orang pertama yang memiliki gagasan untuk mengukir wajah orang terkenal di Black Hills.

Banyak yang tak menyangka bahwa terdapat sebuah ruangan rahasia di dalam gunung Rushmore, tepatnya di balik ukiran patung Abraham Lincoln. Di balik kepalanya, terdapat sebuah pintu masuk menuju ruangan rahasia. Kabarnya, ruangan besar tersebut merupakan tempat untuk menyimpan dokumen rahasia yang akan menjadi cerita untuk generasi selanjutnya.

Pembangunan ruangan rahasia ini sempat terhenti pada tahun 1941 karena meninggalnya si pemahat. Namun, akhirnya monumen ini selesai di bangun dan dibuka untuk umum pada tahun 1998. Meski begitu, hingga saat ini para turis belum bisa memasuki ruangan rahasia tersebut karena letaknya yang sangat tinggi.

4 dari 5 halaman

4. Amuru Muru

Kamu pernah nonton film Doctor Strange? Nah, ternyata ada sebuah portal rahasia yang terletak di wilayah Peru. Batu besar ini merupakan monumen paling mengesankan di wilayah tersebut. Hingga saat ini belum diketahui kapan dan siapa yang membuat Amuru Muru.

Monumen ini berdiri dengan ukuran 7 meter dan ada yang menyerupai pintu berbentuk huruf T. Pintu ini berdimensi 2 meter. Nah, di sisi lain terdapat sebuah terowongan yang sekarang sudah diblokir dengan bebatuan untuk mengurangi tingkat kecelakaan. Konon terowongan tersebut dapat membawa kita ke tempat yang jauh, yakni ke Tia Huanako.

5 dari 5 halaman

5. Brankas Resep Coca Cola

Coca Cola merupakan minuman soda paling terkenal di dunia. Nah, tahu enggak kalau perusahaan ini sangat menjaga resep formulanya. Bahkan beredar rumor bahwa hanya ada dua orang saja yang mengetahui resep tersebut. Nah, untuk menjaga resep ini dibuatkan brankas raksasa agar resep tersebut tidak jatuh kepada orang yang salah.

Setelah 125 tahun, resep rahasia Coca Cola yang disimpan dalam sebuah lemari besi telah dipindahkan ke pusat kota di Atlanta, namun tidak ada satu pun yang mengetahui di mana persisnya tempat menyimpan resep rahasia itu.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Misteri 4 Objek Wisata yang Punya Jumlah Anak Tangga Berubah-ubah
Artikel Selanjutnya
Snow Park Adventure, Wahana Bertema Salju di Jakarta