Sukses

Modal Makeup untuk Tipu Pacar Rp 13 Juta, Wanita 47 Tahun Ngaku Umur 20-an

Disangka berusia 20-an, wanita 47 tahun gunakan makeup untuk kelabui pacarnya.

Liputan6.com, Jakarta - Dengan keajaiban makeup, apapun menjadi mungkin. Wajah yang tadinya dekil dan tak terawat bisa disulap menjadi sangat cantik. Tak jarang kehebatan makeup ini ternyata mampu menonjolkan penampilan wajah seseorang.

Meski sangat menambah rasa percaya diri, jangan sampai makeup disalahgunakan untuk menipu orang lain. Baru-baru ini di Tiongkok, terbongkar kasus wanita yang berumur 42 tahun menipu pacarnya untuk mendapatkan uang sebesar 6 juta yuan atau setara dengan Rp 13 juta.

Kejadian penipuan tersebut dilaporkan seorang pria bernama Li Daqing, pada 22 Maret 2018. Bedasarkan keterangan kepolisian Shenzhen, pria itu melaporkan bahwa uang dari rekening bisnis keluarganya tiba-tiba menghilang secara misterius.

Setelah diusut ternyata uang tersebut diambil oleh adik lelaki Daqing yakni Li Xiaoqing. Saat dipaksa untuk mengaku, Xiaoqing menjelaskan bahwa ia memberi uang bisnis kepada pacarnya yang cantik dan muda, bernama Wang Sanjie.

Bedasarkan hasil penelusuran, Xiaoqing telah mengirim uang selama tujuh kali dari tahun 2016 hingga 2017. Total uang yang ia berikan mencapai 7 juta yuan. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penampilan asli Wang mengejutkan keluarga Daqing

Xiaoqing, sang adik bukan tanpa alasan memberikan uang itu kepada pacarnya. Sebagai kekasih yang baik, Xiaoqing memberikan uang karena Wang berdalih membutuhkan uang untuk pengobatan ibunya yang mengalami stroke.

Meski telah dikembalikan sebesar satu juta, pihak keluarga tetap memaksa agar uang 6 juta yuan dikembalikan. Oleh karena itu, mereka membutuhkan bantuan kepolisian.

Dari hasil penyelidikan polisi, penemuan identitas Wang justru mengejutkan. Penampilan Wang ternyata sangat berbeda seperti yang biasanya dilihat keluarga Li. Bahkan pihak polisi sendiri mengungkapkan ciri-ciri Wang yang dikatakan oleh Daqing sangat jauh berbeda.

Mulanya, keluarga Li menyangka bahwa polisi menangkap orang yang salah. Daqing mengatakan bahwa Wang merupakan wanita kelahiran 1990-an yang seharusnya saat ini berusia 28.

 

 

3 dari 3 halaman

Membuat polisi kewalahan

Namun, saat polisi menemukan kartu identitas Wang, wanita itu justru sangat berbeda dari penampilan sehari-harinya. Dan parahnya lagi Wang merupakan wanita kelahiran tahun 1979.

Hal semacam itu tak bisa dipungkiri mengingat Wang selalu menggunakan riasan tebal. Kemampuan Wang yang ahli dalam makeup sempat membuat kewalahan polisi.

Seorang petugas malahan sempat mengungkapkan kepada wartawan bahwa mereka seperti mencari tiga orang yang berbeda. Meski begitu, kerja keras polisi perlu diapresiasi karena mereka berhasil menangkap Wang.

Di Tiongkok sendiri, bukan jadi hal aneh jika penampilan wanita bisa berubah drastis menjadi sangat cantik karena makeup. Kemampuan banyak wanita Tiongkok dalam makeup sering kali tersebar di jejaring sosial dan mampu membuat takjub banyak orang.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.