Sukses

Obrolan Kocak Pembeli dan Penjual Belanja Online yang Bikin Jengkel

Meski belanja online sudah digandrungi oleh banyak masyarakat. Namun, ada saja tingkah pembeli yang bikin jengkel seperti ini.

Liputan6.com, Jakarta - Berbelanja online kini telah dipilih banyak orang. Selain bisa memilih variasi harga dan barang, belanja online juga memberikan kemudahan tanpa harus ribet pergi ke toko.

Meskipun, belanja online sudah menjadi kegiatan yang lazim dilakukan banyak orang. Tapi ada satu kasus yang bikin kita geregetan dengan tingkah pihak pembeli. Dikutip dari akun Facebook Munirah Nhira Atsiqoh, terdapat unggahan percakapan belanja online antara pembeli dan penjual yang menjadi sorotan warganet.

"Ini dia adzab bagi pedagang online nemu pembeli macam gini, adzab bener-bener. Uji iman dan kesabaran tingkat dunia ini mah," tulis Munirah, pada Senin (9/4/2018).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kekeh minta penjual mengirimkan barang tanpa menggunakan kurir

Pembeli tampak merasa kesal lantaran penjual tidak mengantarkan barang pesannya sendiri. Mulanya si pembeli mengira bahwa ongkos kirim yang ia berikan akan digunakan oleh penjual untuk mengantar barangnya.

(Foto: Munirah Nhira Atsiqoh/Facbook) Awal percakapan penjual merasa kecewa karena bukan penjual yang mengirim barang ke rumahnya.

Memang benar ongkos itu digunakan untuk mengantar barang, namun pihak pembeli mengira bahwa pihak penjual sendiri yang akan mengantar barangnya. Alih-alih merasa senang ketika paketnya sampai, pembeli itu malah dibuat kecewa karena kurir jasa pengiriman yang justru mengatar barangnya.

(Foto: Munirah Nhira Atsiqoh/Facbook) Pihak pembeli merasa kecewa karena bukan penjual langsung yang mengirim barangnya. Ia takut bahwa kurir yang mengantar barang akan menghilangkan barangnya.

 

(Foto: Munirah Nhira Atsiqoh/Facbook) Pembeli memberitahu pihak penjual untuk tidak melakukan hal tersebut kalau ia kembali membeli barang lagi.

Akhirnya si pembeli mengungkapkan kekecewaan itu kepada sang penjual. Ia bahkan merasa tak rela karena memberikan ongkos kirim kepada si penjual. 

(Foto: Munirah Nhira Atsiqoh/Facbook) Pembeli merasa tak rela mengirimkan uang kepada pembeli untuk ongkos kirim. 

Meski pihak penjual sudah menjelaskan tentang jasa kurir pengirim barang, pembeli tersebut tetap kekeh bahwa orang yang jual harus langsung mengantarkan barang itu sendiri.

(Foto: Munirah Nhira Atsiqoh/Facbook) Akhirnya pihak penjual mendapat ceramah dan ejekan dari pihak pembeli.

3 dari 3 halaman

Respons warganet

Percakapan tersebut tentu membuat banyak orang geram dan kesal. Namun, percakapan tersebut juga membuat warganet terhibur dan bahkan tertawa ngakak.

Bahkan jumlah orang yang membagikan unggahan Munirah Nhira Atsiqoh sudah mencapai lebih dari 17 ribu orang. Berikut sejumlah respons warganet menanggapi percakapan tersebut. 

" Aku gak jd marah klo berhadapan dgn cust sprt ini..." tulis Yanti Islam Harapan. 

"Hahaha, semoga saya ga dapet pelanggan kayak gini," cuitan Cybira. 

"Lucu parahhhhh 😅😅 greget pokoknya mah," kicau Karuniati Ummu Salimah.

"Baru belanja online pertama kali ya," komentar Fatimah Thima.

" Ternyata orang seperti ini masih ada ya," sahut Gery Naufal.

Bagaimana pendapatmu tentang percakapan ini?

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.