Sukses

Meme Sindiran untuk Pelanggar Lalu Lintas Ini Bikin Ngakak

Liputan6.com, Jakarta - Pelanggaran lalu lintas di Indonesia memang sering dilakukan oleh para pengendara, baik roda empat ataupun roda dua. Hal ini menyebabkan angka kecelakaan di Indonesia menjadi yang tertinggi di ASEAN. Dikutip Brilio.com, korban jiwa akibat kecelakaan lalu lintas di jalan raya bahkan bisa mencapai 28.000-30.000 jiwa.

Rambu lalu lintas yang biasanya terdapat di pinggir jalan sebagai petunjuk keselamatan pengendara juga nyatanya sering dihiraukan. Hal ini tentu sangat disayangkan karena hal tersebut yang menjadi penyebab maraknya terjadi kecelakaan.

Beberapa waktu lalu beredar sindiran keras pelanggaran rambu lalu lintas yang sering dilakukan pengendara di Indonesia dalam bentuk meme. Meme tersebut diunggah seorang warganet bernama Agung Nugroho melalui Twitter hingga Instagram pribadinya @si.mbot.

Tak hanya "menampar" para pengendara yang sering melanggar lalu lintas, meme tersebut juga dijamin bikin kalian ngakak. Lantas seperti apa meme sindiran yang dikemas dalam meme tersebut?

1 dari 4 halaman

1. Sudut belok ketika berkendara ternyata bisa menunjukkan tingkat kecerdasan loh

2 dari 4 halaman

2. Hayo, kalian bikin SIM pakai cara apa? Bisa dilihat dari posisi berhenti di lampu merah

3 dari 4 halaman

3. Duh, jangan sampai jadi tipe pengendara berwarna kuning ya

Meme ini seolah mewakili para pengendara lainnya yang merasa terganggu dengan pelanggaran yang sering dilakukan pengendara beroda dua tersebut. 

Tak sedikit pula warganet yang mengomentari meme tersebut, seperti akun @indrastywn dengan komentar "ini gak menunjukkan asal SIM nya. mungkin lebih tepatnya menunjukkan letak otaknya. yg ijo itu di kepala, yg oranye itu di dengkul, yg merah itu di bokong."

Selain itu akun @cippy_85 juga mengatakan ketika lampu merah berhenti ada banyak kendaraan yang menyerobot zebra cross dan lampu merah meskipun ada polisi. 

Ada baiknya untuk menghindari kecelakaan di jalan raya, kalian para pengendara bermotor menaati peraturan dan rambu lalu lintas ya.

Reporter: 

Muhammad Gufron Salim

Sumber: Brilio.net

Artikel Selanjutnya
Lalu Lintas Jakarta Ramai Lancar, Padat di Beberapa Titik
Artikel Selanjutnya
Mau Bikin Pelat Nomor Cantik? Ini Perkiraan Biayanya