Sukses

Dikabarkan Meninggal, BJ Habibie Unggah Video Sedang Nge-Gym

Liputan6.com, Jakarta - Hingga kini, kabar BJ Habibie meninggal dunia santer beredar hingga viral di media sosial. Awalnya banyak yang bertanya-tanya akan kebenaran kabar tersebut.

Beruntung berita tersebut segera diklarifikasi akun Twitter resmi BJ Habibie @habibiecenter.

"JANGAN percaya HOAX! Dan jangan ikut menyebarkan berita tanpa verifikasi. Berita yg mulai tersebar (lagi) yang mengabarkan Pak BJ Habibie meninggal TIDAK BENAR! Cerdaslah dalam membaca dan membagi berita."

Selain itu, akun Instagram @habibicenter juga mengunggah foto BJ Habibie yang terlihat sangat sehat siap untuk jalan-jalan sore di sekitar Wisma Habibie & Ainun di München dengan mengenakan jaket serta training hitam.

2 dari 2 halaman

Video Nge-gym

Beredar pula video Presiden ketiga RI itu sedang melakukan olahraga di pusat kebugaran (gym) dengan mengenakan pakaian serupa. Dalam video tersebut tampak BJ Habibie berlatih dengan seorang instruktur tengah menarik beban pada sebuah alat fitness. Meski melakukannya dengan perlahan-lahan, dia terlihat sehat dan bersemangat.

Hal ini tentu saja menepis kabar hoax yang sempat beredar. Ternyata kabar hoax ini bukan pertama kali dialami BJ Habibie yang kini telah berusia 81 tahun. Pada tahun 2016, pernah beredar broadcast message yang mengabarkan BJ Habibie meninggal dunia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Wacana Nama Bandara BJ Habibie, Ridwan Kamil: Masih Dengar Masukan Masyarakat
Artikel Selanjutnya
Mengenal Sosok BJ Habibie dan Ainun dari Tangan Kanannya