Sukses

Dikabarkan Meninggal, BJ Habibie Unggah Video Sedang Nge-Gym

Tepis kabar dirinya meninggal, BJ Habibie unggah video dirinya sedang nge-gym.

Liputan6.com, Jakarta - Hingga kini, kabar BJ Habibie meninggal dunia santer beredar hingga viral di media sosial. Awalnya banyak yang bertanya-tanya akan kebenaran kabar tersebut.

Beruntung berita tersebut segera diklarifikasi akun Twitter resmi BJ Habibie @habibiecenter.

"JANGAN percaya HOAX! Dan jangan ikut menyebarkan berita tanpa verifikasi. Berita yg mulai tersebar (lagi) yang mengabarkan Pak BJ Habibie meninggal TIDAK BENAR! Cerdaslah dalam membaca dan membagi berita."

Selain itu, akun Instagram @habibicenter juga mengunggah foto BJ Habibie yang terlihat sangat sehat siap untuk jalan-jalan sore di sekitar Wisma Habibie & Ainun di München dengan mengenakan jaket serta training hitam.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Video Nge-gym

Beredar pula video Presiden ketiga RI itu sedang melakukan olahraga di pusat kebugaran (gym) dengan mengenakan pakaian serupa. Dalam video tersebut tampak BJ Habibie berlatih dengan seorang instruktur tengah menarik beban pada sebuah alat fitness. Meski melakukannya dengan perlahan-lahan, dia terlihat sehat dan bersemangat.

Hal ini tentu saja menepis kabar hoax yang sempat beredar. Ternyata kabar hoax ini bukan pertama kali dialami BJ Habibie yang kini telah berusia 81 tahun. Pada tahun 2016, pernah beredar broadcast message yang mengabarkan BJ Habibie meninggal dunia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.