Sukses

Tak Pernah Sepi, Ini 5 Kantin Favorit Mahasiswa UNS

Liputan6.com, Jakarta Ke mana mahasiswa saat jam istirahat mata kuliah tiba? Taman kampus, Perpustakaan, atau Kantin? Sebagian besar mahasiswa pasti memilih kantin untuk menghabiskan jam istirahat mereka, selain menghilangkan penat sejenak dengan berkumpul bersama teman-teman, kantin juga dinilai lebih hemat untuk majasiswa saat rasa lapar melanda.

Di setiap perguruan tinggi, pasti terdapat kantin yang menjajakan makanan murah, enak dan tempat yang nyaman, sehingga menjadi incaran para mahasiswa saat jam istirahat tiba. Sama halnya di Universitas Sebelas Maret atau biasa disebut UNS. Apa saja kantin favorit mahasiswa di sana?

1 dari 4 halaman

1. Kantin Mbok Jum

Mahasiswa UNS pasti tahu kantin yang satu ini, ya Kantin Mbok Jum. Kantin yang melegenda ini menjadi idola mahasiswa. Harga nya yang murah sangat cocok dengan kantong mahasiswa, membuatnya menjadi kantin favorit. Dengan harga kisaran Rp. 6.500 mahasiswa sudah bisa makan nasi pecel, gorengan, dan es teh. Kantin ini sudah buka sejak 1979.

2. Kantin FP/ Fakultas Pertanian

Meski namanya kantin fakultas pertanian, namun yang makan di kantin ini ternyata tidak hanya mahasiswa dari Fakultas Pertanian saja. banyak mahasiswa dan mahasiswi lain yang datang ke kantin fakultas pertanian yang merupakan salah satu kantin favorit di UNS, yang terkenal murah dan rasa makanan yang enak.

2 dari 4 halaman

3. Kantin FE/ Fakultas Ekonomi

Kantin yang terletak di Fakultas Ekonomi ini memang memiliki tempat yang kurang strategis. Meskipun begitu, kantin ini terkenal dengan salah satu menunya yang menjadi incaran mahasiswa yaitu omelette dengan rasa yang memukau. Oleh karenanya, kantin ini termasuk dalam daftar kantin yang paling banyak dikunjungi oleh mahasiswa UNS.

4. Kantin Sastra atau Kansas

Kantin sastra ini merupakan kantin yang hits di UNS ini, tidak sedikit alumni yang mampir untuk sekedar mengobrol di sini. Menunya juga tak kalah enak. Uniknya, di kantin sastra ini semua pembeli akan dipanggil dengan sebutan “sayang”. Wah cocok untuk kamu yang jomblo nih.

3 dari 4 halaman

5. Kantin KOPMA

Kantin ini pernah berhenti beroprasi selama dua tahun dari 2014 hingga 2016, dikarenakan ada pembangunan jalur pejalan kaki. Namun setelah selesai, kantin ini buka kembali dengan pilihan menu yang lebih beragam, seperti ayam geprek, soto, dan masih banyak lagi.

 

Penulis:

Fany Zahra

Universitas Bhayangkara Bekasi

Jadilah bagian dari Komunitas Campus CJ Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: campuscj6@gmail.com serta follow official Instagram @campuscj6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

Artikel Selanjutnya
Keseruan Mahasiswa Double Degree Esa Unggul Ikuti Winter Camp di Tiongkok
Artikel Selanjutnya
HUT ke-50, Persina Gelar Lomba dan Resmikan Taman Pendidikan Alquran