Sukses

Viral, Daging Sushi Pembeli Ini Menggeliat Saat Akan Dimakan

Daging sushi yang akan dimakan oleh seorang pembeli mendadak terlihat menggeliat. Masih hidup?

Liputan6.com, Jakarta - Sushi biasanya berupa makanan laut segar di atas nasi dan tentunya daging hewan yang digunakan sudah mati. Tapi Sushiro, sebuah restoran sushi di Jepang, membuat gebrakan dengan salah satu varian sushinya.

Pengguna Twitter @shoumizo3446 baru-baru ini pergi ke cabang Sushiro di Jepang dan memesan sepiring sushi hokkigai. Yang membuat ia kaget, iki hokkigai yang ia pesan, atau dalam hal ini ikizukuri-nya ternyata masih hidup.

Daging kerang di atas sushi itu terlihat masih hidup dan berkedut. Bahkan, hewan itu merespon sentuhan sumpit dengan mengangkat salah satu bagian tubuhnya.

Pengguna Twitter itu pun segera merekam momen tak biasa itu dan membagikannya di Twitter. Tak butuh waktu lama, cuitannya telah di-retweet sebanyak 4,1 juta kali di Twitter.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Reaksi warganet

Melansir dari Soranews24, beberapa warganet berpendapat bahwa gerakan dan kedutan pada tubuh hewan itu bukanlah pertanda ia masih hidup. Itu tidak lain hanyalah reaksi dari saraf otot yang masih hidup dan tak hilang benar selama penyajian.

Tapi jika demikian, bagaimana mungkin saraf otot hewan itu masih bertahan dalam proses penyajian? Tak merasa jijik, pengguna Twitter itu segera memakan sushi kerang tersebut dan mengatakan bahwa rasanya sangat lezat.

Hm, menarik ya?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.