Sukses

Balap Kecoak hingga Meludah, Ini 4 Lomba Paling Nyeleneh di Dunia

Di berbagai negara di dunia ada beberapa lomba nyeleneh, bahkan tak pernah terpikirkan oleh kita. Penasaran apa saja?

Liputan6.com, Jakarta - Saat memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia, banyak perlombaan yang diadakan, seperti makan kerupuk, memasukan pensil ke dalam botol, dan kelereng. Namun tahukah kamu, di berbagai negara di dunia ada beberapa lomba nyeleneh bahkan tak pernah terpikirkan oleh kita.

Penasaran apa saja? Berikut ulasannya.

1. Balap Kecoak

Lomba ini pertama kali diselenggarakan di Australia oleh Story Bridge Hotel. Dalam lomba ini, para peserta membawa kecoak andalan mereka, lalu berdiri sejajar dengan peserta lainnya. Kecoak dikeluarkan dari sarang secara bersamaan dan kecoa yang paling jauh larinya, itulah pemenangnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Lomba Membersihkan Tempat Bersejarah

Lomba ini diadakan pertama kali pada 2004 di sekolah tua yang tidak digunakan di Kota Seiyo, Jepang. Acara  ini rutin diselenggarakan setiap tahun. Lomba ini dibagi menjadi beberapa kategori. Mulai dari anak sekolah dasar di bawah kelas 3, kelas 4 sampai 6, murid sekolah menengah pertama, dan dewasa. Nantinya sang jawara akan mendapatkan 60 kilogram beras.

3. Lomba Membuang Air Liur Terjauh

Meski terdengar aneh dan tak lazim, lomba ini benar adanya. Lomba ini diadakan di salah satu taman buah di Michigan, negara bagian Amerika Serikat. Rekor tertinggi yang pernah dicapai jauhnya yaitu 93,5 kaki atau sekitar 28 meter.

3 dari 3 halaman

4. Lomba Mencari Cacing

Lomba ini biasanya dilakukan di lapangan, peserta bisa mencari cacing di tanah atau dengan sebuah pot yang berisi tanah dan cacing. Para peserta harus mengumpulkannya sebanyak mungkin. Lomba ini berasal dari Inggris, dan sudah diadakan sejak 1980.

Penulis:

Fany Zahra

Universitas Bhayangkara Bekasi

Jadilah bagian dari Komunitas Sahabat Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: SahabatLiputan6@gmail.com serta follow official Instagram @sahabatliputan6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.