Sukses

Awalnya Bercanda, Wanita Ini Malah Menikah dengan Teman Facebook

Liputan6.com, Jakarta Mencari pasangan hidup memang tak mudah untuk didapat. Walaupun demikian, ada banyak cara yang bisa ditempuh untuk menemukannya. Salah satunya dengan menggunakan media sosial. Pria asal Nigeria, Chidimma Amedu, menggunakan Facebook-nya untuk mencari perempuan yang bersedia menyambung kehidupan baru bersama.

Tak disangka komentar candaan dari seorang penata rias bernama Sophy Ijeoma ditanggapi Amedu dengan secara serius. Sehingga mereka berdua kemudian menikah setelah tujuh hari kemudian berkenalan.

Sehari sebelum pergantian malam tahun baru, Amedu memutuskan ingin menempuh tahun 2018 bersama seorang istri. Namun, ia belum memiliki seorang pasangan, sehingga ia perlu mencarinya. Karena tak mau ambil pusing, Amedu akhirnya mengunggah iklan pernikahan melalui akun Facebook pribadinya.

Tanpa merasa ragu, Amedu menggunakan Facebook-nya untuk mencari seorang wanita untuk dijadikan sang istri. Wanita yang tertarik bisa memberikan komentar di posting-annya.

"Aku siap untuk mengatakan bersedia menikah dan aku tak akan membuang banyak waktu lagi. Kirimkan permohonanmu. Wanita yang paling berkualitas akan menikah pada 6 Januari 2018. Permohonan ini akan ditutup pada pukul 12 tengah malam, di tanggal 31 Desember 2017. Aku sangat serius dengan hal ini," tulis Amedu dalam Facebook-nya.

Posting-an Amedu ternyata menuai respons dari beberapa temannya. Salah satu yang menarik perhatiannya adalah Sophy Ijeoma. Mereka berteman di Facebook sejak setahun yang lalu, tapi keduanya tidak begitu dekat.

Saat melihat posting-an tersebut, Sophy mulanya hanya berpikir bahwa Amedu hanya bergurau saja. Sehingga ia berkomentar tertarik dengan iklan nikah yang ditulis Amedu.

"Saya tak pernah tahu bahwa ia seius tentang posting-an itu," ujar Sophy melansir Oditty Central, Selasa (30/1/2018). Amedu yang benar-benar merasa serius akhirnya mengirimkan pesan ke Sophy keduanya akhirnya mulai melakukan pendekatan satu sama lain lewat pesan di Facebook.

2 dari 2 halaman

Bertunangan setelah dua jam bertemu

Dua hari berikutnya, Amedu kemudian mengajak Sophy kencan ke sebuah mal yang dekat dengan tempat tinggal Sophy. Untuk menemui Sophy, Amedu rela jauh-jauh datang dari Kota Abuja yang berlokasi di daerah utara ke daerah tempat tinggal Sophy di Enugu, selatan Nigeria.

Saat bertemu keduanya ternyata langsung jatuh cinta pada pandangan pertama. "Itu adalah cinta pada pandangan pertama, dia adalah pria yang paling tampan yang pernah aku temui dan aku langsung suka dengannya," sahut Sophy.

Amedu juga merasa hal yang sama ketika melihat Sophy dalam pertama kalinya.

Setelah dua jam lamanya bertemu, Amedu membawa Sophy ke pamannya untuk diperkenalkan sebagai calon istri. Tentunya dukungan kedua keluarga yang bersangkutan dalam pernikahan merupakan hal yang terpenting yang tak boleh diabaikan.

Mendengar penyataan untuk menjadi istrinya, tentunya membuat hati Sophy menjadi terkejut tentang keseriusan Amedu kepadanya. Di hari yang sama, Amedu juga menyempatkan untuk meminta persetujuan kepada keluarga Sophy.

Karena sang ayah telah lama wafat, Amedu akhirnya meminta restu dari kakak tertua Sophy. Akhirnya keduanya diberikan izin menikah hingga akhirnya mereka bertunangan setelah beberapa jam bertemu.

"Awalnya, keluarganya mengira saya tak serius, tapi saya membuktikan kepada mereka bahwa saya memang benar," kata Amedu. Dalam waktu empat hari keduanya mempersiapkan acara pernikahan sampai dengan tes kesehatan. Semuanya berjalan dengan baik sampai menjelang pernikahan mereka di tanggal 6 Januari 2018.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini: