Sukses

Skyrun 2018 SMA Labschool Sedot 970 Pelari

Liputan6.com, Jakarta  

Gelaran marathon bertajuk Skyrun 2018 dengan mengambil rute sepanjang 5 kilometer berhasil menyedot 970 peserta pelari yang terbagi atas empat kategori, pelajar putera dan putri, umum putri dan putra.

Mengambil titik awalan dan finish di depan Gerbang SMA Labschool Jalan KH Ahmad Dahlan, Kebayoran Jakarta Selatan, Minggu (14/1/2018) pagi, kegiatan marathon ini juga melibatkan para guru dan orang tua meski hanya sebagai tim pendukung alias supporter saja.

Ini merupakan kegiatan tahunan SMA Labschool Jakarta Selatan. Tema kali ini yang diangkat “Hayday Hippie” dengan tagline “Run with The Groove”. Mencerminkan anak muda SMA yang ceria penuh warna namun masih peduli terhadap hidup sehat.

Panitia Skryrun 5 K Labschool 2018, yang juga siswa Kelas XI IPS dan Ketua Bidang 1 OSIS Labschool, Quinta Alay Emirsyah, menjelaskan, ajang ini merupakan awal dari rangkaian acara besar di Labschool.

"Setelah ini acara lanjutannya adalah Skylight yakni pertunjukkan musikal dan puncak acaranya adalah SkyAvenue,"ujar Quinta.

Meskipun diakui ada kekurangan, secara keseluruhan acara ini berlangsung lancar dan sukses. Semua kegiatan ditangani langsung oleh para siswa. Mulai dari perencanaan, mencari dana, membuat kreasi sendiri acara SKYRUN 5 kilometer. Juga mendesain sendiri kaos, setting panggung, dan rute lintasan larinya.

“Kami sebagai orang tua bangga, anak kami yang masih mudah dapat menggelar event Skyrun 5 K ini dengan sukses,” kata Theresia M, salah satu orang tua murid siswa kelas XI MIPA 3 SMA, Gemail Rigel.

 

Artikel Selanjutnya
Anak Yatim Bisa Bersekolah Gratis di Cirebon, Caranya?
Artikel Selanjutnya
Menengok Berlangsungnya UN SD di Kampung Kusta yang Hanya Diikuti 1 Orang Siswa