Sukses

7 Tips dari Pramugari agar Traveling dengan Pesawat Lebih Nyaman

Liputan6.com, Jakarta - Hampir beberapa orang mengalami lupa membawa salah satu barang, termasuk paspor ketika tengah traveling ke luar negeri. Jika sudah demikian, kamu sepertinya perlu membaca tips travel dari pramugari yang sudah kerap kali traveling dengan menggunakan pesawat terbang.

Jangan sepelekan tips traveling dari pramugari ini, karena beberapa hal tidak akan bisa kamu dapatkan informasinya dari ensiklopedia sekalipun. Daripada harus selalu ketinggalan sebuah barang ketika tiba di bandara, lebih baik memperhatikan tips berguna berikut ini, seperti melansir Sheknows.

1. Packing ala Pramugari

Meskipun tak ada rahasia khusus cara mengemas barang atau packing yang baik dari pramugari, yang jelas kamu harus mengemas barang seringan mungkin dan sesederhana mungkin. Pastikan juga kamu mengetahui aturan untuk membawa cairan jika koper atau tas kamu dibawa ke dalam kabin.

Jika tidak, maka parfum, sampo, lotion, atau barang-barang yang tidak dimasukkan ke dalam tas khusus dengan pembatasan tidak lebih dari 100 ml, haruskah merelakan dibuang oleh petugas keamanan bandara saat dilakukan pemeriksaan.

Gunakanlah sepatu yang mudah untuk dilepas atau di bawah dan tidak terlalu sulit untuk mengemasnya saat tidak dibutuhkan. Jangan lupa untuk sarapan atau minimal ngemil makanan jika kamu termasuk tipe yang mudah lapar saat berada di pesawat.

1 dari 7 halaman

2. Barang yang Ada di Tas Jinjing

Ada beberapa barang khusus yang harus tetap berada di dalam tas jinjing atau tas kecil yang selalu kamu bawa-bawa. Beberapa barang tersebut misalnya seperti hand sanitizer, obat-obatan dan juga beberapa dokumen penting.

Selain itu, beberapa barang yang perlu kamu amankan sehingga mudah untuk diambil atau digunakan saat berada di pesawat, seperti ponsel, bolpoin, charger ponsel, dan beberapa alat-alat lainnya yang dibutuhkan tanpa harus kerepotan membuka koper atau tas yang sudah disimpan di dalam bagasi kabin.

2 dari 7 halaman

3. Tak Dehidrasi di Pesawat

Minumlah yang cukup agar tidak dehidrasi. Selain itu, bawa pelembap yang ukurannya kecil sehingga bisa dimasukkan di dalam tas.

Barang-barang tersebut akan berguna jika sedang menghadapi cuaca yang kurang bersahabat. Kamu tetap perlu menjaga kulit kamu agar tidak menjadi kering. Pastikan juga kamu memiliki pelembap bibir agar bibir kamu tidak pecah-pecah, sehingga kamu merasa tersiksa saat traveling dengan menggunakan pesawat terbang.

3 dari 7 halaman

4. Waktu Terbaik untuk Traveling

Salah satu waktu terbaik untuk mendapatkan harga tiket pesawat murah adalah dengan memilih hari keberangkatan yang tepat, misalnya seperti weekday mulai dari Selasa sampai Kamis.

Jika memang kamu bisa menghindari hari Jumat dan Sabtu, kamu akan mendapatkan harga tiket yang lebih murah. Sayangnya, kamu yang sudah berkeluarga tentu saja tidak memiliki pilihan lain selain melakukan booking tiket pesawat pada hari libur mengikuti jadwal liburan anak-anak.

4 dari 7 halaman

5. Cara Hindari Jet Lag

Salah satu cara sederhana untuk menghindari jet lag saat menggunakan pesawat terbang adalah tidur yang cukup sebelum berangkat dengan menggunakan pesawat. Pastikan juga kamu minum air yang cukup sehingga tidak dehidrasi saat berada di pesawat terbang.

Penting juga untuk melakukan olahraga ringan. Salah satu olahraga ringan yang direkomendasikan adalah joging, renang, dan jalan santai setiap pagi, minimal beberapa hari sebelum keberangkatan dengan menggunakan pesawat terbang.

5 dari 7 halaman

6. Bungkus Makanan

Jika kamu tipe orang yang sering lapar, tak ada salahnya untuk mempersiapkan makanan kecil yang bisa kamu makan saat berada di pesawat.

Apalagi jika kamu membawa balita atau batita. Maskapai penerbangan biasanya memberikan izin bagi orang tua yang hendak membawa makanan kecil, bahkan susu dalam penerbangan internasional sekalipun. Yang jelas, kamu harus memberitahukannya terlebih dahulu kepada petugas dan pramugari bahwa kamu membutuhkan makanan tersebut untuk balita yang kamu bawa serta.

6 dari 7 halaman

7. Nasihat dari Pramugari

Selalu bersikap baik kepada siapa pun saat berada di pesawat karena kamu tidak akan pernah tahu bahwa penumpang yang bersama dengan kamu mungkin memiliki tujuan yang berbeda seperti menghadiri pemakaman, menjenguk kerabat yang sedang sakit, berharap mendapatkan pekerjaan baru, perjalanan bisnis, atau kepentingan lain yang berbeda dengan kamu yang hendak traveling.

Pesan terakhir dan juga cukup penting yaitu selalu gunakan sepatu saat berada di pesawat terutama saat hendak ke kamar mandi.

Selengkapnya bisa kamu baca di: http://blog.reservasi.com/7-tips-travel-dari-pramugari-yang-harus-kamu-ketahui/

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Ini Tempat Duduk Terbaik dalam Pesawat yang Jauh dari Gangguan
Artikel Selanjutnya
Cara Cerdas Habiskan Uang Selain Belanja