Sukses

Cerita Ratu Ashila, Mahasiswa Cantik yang Berkarier Jadi Desainer

Ratu Ashila bercerita bahwa pendidikan dan karier sebagai desainer yang dijalaninya secara bersamaan ini mulai memberikan hasil.

Liputan6.com, Jakarta - Menggeluti bidang fashion tidaklah mudah, butuh kreativitas yang lebih. Namun, jika memang sudah menjadi sebuah passion, sesulit apa pun itu akan terasa menyenangkan. Seperti yang dirasakan Ratu Ashila, mahasiswa ESMOD Jakarta yang mengambil jurusan fashion design and creation ini.

Perempuan kelahiran Bandung ini bercerita bahwa dia mulai menyukai fashion sejak duduk di bangku SMA. Ashila--panggilan akrabnya mengatakan bahwa dia punya hobi menggambar sejak kecil, maka tak heran jika dia mulai merintis kariernya dalam bidang fashion design.

“Aku hobi menggambar, baca buku, dan kebetulan suka fashion. Aku juga suka banget nonton fashion TV, dan juga majalah fashion,” kata Ashila.

Tak heran jika usahanya tersebut berbuah hasil yang optimal. Bahkan, desainnya diminati kalangan selebritas Tanah Air seperti Nagita Slavina. Ia mengaku cukup senang karena karyanya diapresiasi artis papan atas tersebut.

“Aku kaget waktu itu kak Nagita Slavina mau memakai baju hasil karyaku. Well, belum wisuda tapi udah dipakai sama kak Nagita Slavina, aku senang banget,” lanjutnya.

Pendidikan dan karier yang dijalaninya secara bersamaan ini mulai memberikan hasil. Dia kini mulai sibuk mengurusi AshilaFila, brand design pakaiannya yang sudah mulai banyak dikenal banyak orang. Tak hanya itu, kesempatan awal yang sudah dimilikinya kini menjadi awal yang bagus untuk kariernya.

“Jadi awalnya aku unggah video campaign karyaku ke Instagram dan ada fashion stylist, kak Aric Al Amin tiba-tiba minta nomor aku. Dan dia mau pinjam bajunya untuk dipakai kak Nagita Slavina dalam suatu acara TV di Hari Anak Nasional.”

Ashila juga menjelaskan bahwa dirinya tidak suka diatur dalam segi pekerjaan, seperti kerja kantoran yang terikat oleh tempat dan waktu. Di sisi lain, ia juga memiliki pemikiran terkait kehidupannya di masa depan.

“Karena aku ini seorang cewek, aku mikir nanti kalau sudah menikah pasti ujungnya ngurusin rumah tangga, akhirnya aku cari jurusan yang nantinya kerjaan aku bisa dikontrol di rumah tanpa harus pergi ke kantor,” tambah Ashila.

Penulis:

Karen Rudiane

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.