Sukses

Ngeri, Temuan Cacing Karnivora Pemakan Tubuhnya Sendiri

Seekor cacing karnivora dengan kepala berbentuk seperti martil menjadi perbincangan di sosial media (Andina Kamia Sunaryo/ FB Danish Ho)

Liputan6.com, Jakarta Sebuah video yang diunggah ke FB menarik perhatian banyak orang, lantaran video tersebut merekam seekor binatang yang cukup aneh. Video ini pertama kali diunggah oleh warga Malaysia, Danish Ho. Ia menemukan binatang ini ketika ia hendak pergi mendaki dan merasa kebingungan akan jenis binatang tersebut karena bentuknya yang aneh.

Binatang ini memiliki kepala seperti martil, dengan tubuh berlendir seperti lintah dan memiliki panjang seperti ular. Setelah mengunggah video tersebut, barulah diketahui bahwa binatang tersebut adalah cacing berkepala martil atau Bipalium.

Cacing ini sangat menyeramkan karena merupakan binatang karnivora. Cacing ini juga dapat memakan organ atau bagian tubuhnya sendiri untuk bertahan hidup. Cacing ini juga dapat bereproduksi dengan membelah bagian tubuhnya menjadi bagian-bagian kecil.

(Andina Kamia Sunaryo)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.