Sukses

Kini Liburan di Ancol Lebih Asyik dengan Si Hijau Online

Fasilitas yang paling menarik perhatian wisatawan saat ini adalah Si Hijau Online yang siap menemani berkeliling pantai.

Liputan6.com, Jakarta Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara merupakan salah satu tempat wisata andalan bagi warga Jakarta dan sekitarnya. Maka tidak heran jika musim liburan tiba, tempat wisata ini dipenuhi dengan wisatawan yang ingin menikmati keindahan pantai ataupun fasilitas yang tersedia di tempat ini. Fasilitas yang paling menarik perhatian wisatawan saat ini adalah Si Hijau Online yang siap menemani berkeliling pantai.

Apa sih Si Hijau Online itu? Yang dimaksud Si Hijau Online adalah layanan yang namanya OurBike, sepeda berbasis online yang bertujuan memudahkan mobilitas dan meningkatkan kualitas lingkungan.

Sepeda Ourbike merupakan kerjasama antara Ancol dengan pengembang aplikasi Ourbike yang memberikan fasilitas sepeda khusus untuk pengunjung Ancol. Saat ini sudah tersedia 500 buah sepeda dan bisa digunakan secara gratis oleh pengunjung dengan menggunakan aplikasi Ourbike.

Fasilitas ini dapat digunakan oleh pengunjung secara cuma-cuma hingga Agustus 2017 ini. Fasilitas ini khusus bagi pengunjung untuk berkeliling di kawasan rekreasi Ancol Taman Impian.

 

Bagaimana cara menggunakan fasilitas ini ? Yuk, ikuti cara di bawah ini : 

1. Instal aplikasi “OURBIKE”Kamu bisa menginstal aplikasi OurBike di telepon cerdas kamu melalui Playstore ataupun App Store.

2. Buka aplikasi, masukkan barcode atau nomor sepeda

Setelah mengunduh, kamu bisa menemukan OurBike di dekat area jalur pejalan kaki Gerbang Barat, Gerbang Timur, Busway, dan di sepanjang Pantai Lagoon. Ketika sudah menemukan sepeda pilihan kamu, masukkan barcode atau nomor sepeda yang kamu pilih.

3. Gunakan kode untuk membuka pengaman sepeda

Jika kamu berhasil memasukkan barcode atau nomor sepeda, maka akan muncul kode di ponsel pintar kamu. Lalu gunakan kode itu untuk membuka pengaman di sepeda pilihan kamu.

4. Sepeda siap digunakan

Sepeda pilihan kamu pun siap menemani kamu berkeliling di dalam area Taman Impian Jaya Ancol.

Selengkapnya baca artikel ini DISINI.

Penulis :

Neneng hasanah

Politeknik Negeri Jakarta

Jadilah bagian dari Komunitas Campus CJ Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: campuscj6@gmail.com serta follow official Instagram @campuscj6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini