Sukses

Kisah Kakek Renta, Jadi Porter dengan Beban 70 Kg Dipunggungnya

Liputan6.com, Jakarta Banyak dari kita sebagai pekerja sering mengeluhkan berat atau rumitnya pekerjaan yang dialami setiap hari. Jika kamu membaca kisah kakek renta yang menjadi porter di Tiongkok ini bisa jadi pekerjaan kamu yang berat itu tak ada apa-apanya.

Kakek berusia 66 tahun ubu telah mejadi porter (pengangkut barang wisatawan) sejak 30 tahun lalu. Setiap hari ia harus membawa beban di punggungnya seberat 70 kilogram. Ia harus berjalan mendaki,menyusuri jalan sempit untuk sampai ke puncak gunung Jiuhua di provinsi Anhui.

Untuk pekerjaanya yang berat ini, Kakek yang Bernama Wu ini memperoleh upah sekitar 150 ribu.

Kisah Kakek Renta, Jadi Porter dengan Beban 70 Kg Dipunggungnya

Sepertidilansir sanghaiist, kakek Wu, memang tak punyapilihan lain. Usia serenta itu ia habiskan dengan bekerja, mencari nafkah untuk keluarga yang dicintainya.

Ia kini merasakan banyak kesulitan karena faktor usia. Saat membawa beban berat ia kini lebih sering beristirahat. Setiap kurang lebih 20 langkah ia harus berhenti untuk bernafas.

Kadang-kadang ia harus bolak-balik mengambil barang jika ia merasa berat untuk memanggulnya sekali jalan. Belum lagi jalanannya yang menanjak, membuatnya harus mengeluarkan tenaga ekstra.

Kisah Kakek Renta, Jadi Porter dengan Beban 70 Kg Dipunggungnya

Untuk mencapai puncak gunung, ia harus berjalan dengan beban di punggung itu selama 8 jam. Setelah sampai puncak ia baru bisa menerima upah sekitar150 ribuan.

Bagaimana, masih mengeluh dengan pekerjaanmu sekarang?

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6