Sukses

Hardisk Isi Foto Kenangan Dicuri, Pria Ini Tawarkan Rp 5 Juta

Andang bersedia, membayar Rp 5 juta asalkan, hardisknya dikembalikan.

Liputan6.com, Jakarta Rumah Andang Kurniawan disatroni pencuri pada 15 Januari lalu. Saat itu, Andang sedang liburan bersama istri dan anaknya.

Andang mengetahui rumahnya disatroni maling, ketika ia mendapati pintu rumahnya jebol. Barang-barang di dalam rumah juga acak-acakan.

Ia kehilangan sejumlah barang-barang berharga seperti TV box, perhiasan, jam tangan, uang tunai, dan perangkat elektronik. Namun tidak ada kehilangan yang paling ia sesali, kecuali raibnya hardisk eksternal.

Pasalnya, hardisk itu berisi kenangan foto-foto berharga seperti foto pertumbuhan anaknya. Hardisk itu berisi dokumentasi lengkap dari mulai istrinya hamil hingga anaknya lahir yang kini berusia 3,5 tahun.

Saat ini, Andang sudah melapor ke Ketua RT Pondok Aren dan sudah diteruskan ke pihak yang berwajib. Andang juga membuat pengumuman di Facebook yang membuat netizen tersentuh.

Andang bersedia, membayar Rp 5 juta asalkan, hardisknya dikembalikan. Ia juga telah mem-boradcast sayembara itu di akun BBM dan media perpesanan yang lain.

Ia mengaku sangat stres kehilangan hardisk itu. Ia meminta kepada pencuri tersebut agar tidak menghapus data dalam hardisk.

"Buat yang baru2 ini beli, pernah lihat, atau menemukan HardDisk seperti gambar di bawah ini tolong jangan dihapus datanya, ini sangat berharga buat saya..," tulis Andang.

Berikut postingan Andang di Facebook miliknya.

Hardisk Foto Kenangan Hilang, Andang Tawarkan Hadiah Rp 5 Juta

Andang merasa ada yang janggal dari kasus pencurian ini. Menurutnya, pencuri itu mungkin sudah tahu informasi kalau dia akan pergi dalam waktu yang lama. Saat itu Andang memang pergi liburan bersama keluarga, dari pagi hingga malam hari.

Namun sebenarnya, ia sudah tidak peduli lagi dengan pencurian itu dan barang-barang lain yang hilang kecuali hardisk-nya. Andang sudah berusaha keras. Dia kini berharap ada orang yang berbaik hati untuk mengembalikan dokumentasi dari hardisk-nya.

Mungkin benar, kehilangan barang itu tidak sebarapa. Yang paling sakit adalah kehilangan kenangan-kenangannya. Semoga hardisk Mas Andang Kurniawan segera kembali.

 

(War)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini