Sukses

Keren, UI Raih Gelar Kampus Terhijau di Indonesia

Universitas Indonesia meraih gelar kampus terhijau dari organisasi pemeringkatan UI Green Metric of World Universities.

Liputan6.com, Jakarta Tak hanya mendidik mahasiswa sesuai kelimuan, Universitas Indonesia (UI) juga berkomitmen menjaga lingkungan. Sesuai dengan komitmennya, Universitas Indonesia meraih gelar predikat Kampus Hijau Terbaik di Indonesia versi UI GreenMetric World University Ranking 2016.

"UI berbangga hati dapat mengambil peran didalam mendukung pencapaian pengembangan infrastruktur kampus hijau di dunia sebagai upaya mencetak generasi yang peduli akan keberlanjutan lingkungan hidup," kata Ketua UI GreenMetric Prof. Riri Fitri Sari di Gedung Rektorat Universitas Indonesia Depok, Jawa Barat, sebagaimana dilansir dari laman ui.ac.id.

Sedangkan untuk peringkat kedua UI GreenMetric World University Ranking diduduki oleh Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) dan Institut Pertanian Bogor (IPB) pada urutan ketiga.

"UI terus berupaya untuk membangun generasi yang ramah lingkungan serta menjadi trendsetter dalam pemeringkatan di bidang keberlanjutan dan lingkungan hidup di tingkat dunia," kata Prof. Riri Fitri Sari.

Workshop UI GreenMetric World University Foto: greenmetric.ui.ac.id

Pada kesempatan yang sama, Prof. Riri Fitri Sari juga memaparkan pada tahun 2016, UI GreenMetric menginisiasi sebuah jaringan universitas yang dinamakan UI GreenMetric Network Hub.

Simak kelanjutan artikel tentang Universitas Indonesia meraih gelar predikat Kampus Hijau Terbaik di Indonesia dengan mengeklik tautan ini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya yang sedang populer: Bukan Materi, 5 Tipe Pria Paling Disukai Wanita. Yuk, berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini