Sukses

4 Kamus Digital Ini Bantu Kamu Belajar Bahasa Daerah Gratis

Empat kamus digital ini akan bantu kamu bisa mengenal dan belajar bahasa daerah

Liputan6.com, Jakarta - Belajar bahasa Inggris memang sangat penting, karena bahasa Inggris sudah diresmikan sebagai bahasa Internasional. Tapi, jangan sampai kita lupa bahwa kita adalah warga negara Indonesia. Indonesia sendiri terdiri dari banyak daerah dan bahasa lokal. Nah, demi menjaga budaya daerah lokal agar tetap eksis, salah satunya yang bisa kamu lakukan yaitu dengan melestarikan bahasa daerah.

Apakah kamu saat ini sudah fasih dalam menggunakan bahasa daerah kamu? Atau kamu masih dalam proses belajar? Jika iya, pasti kamu butuh kamus. Tidak perlu beli kok. Kali ini kita akan kasih tahu empat kamus digital untuk belajar bahasa daerah.

Sebagai warga Indonesia yang baik, melestarikan bahasa daerah tentu merupakan hal penting. Jangan sampai kita giat belajar bahasa luar daerah, tapi kita lupa dengan bahasa daerah kita. Nah, karena itu, yuk mari kita sama-sama belajar bahasa daerah melalui empat kamus digital ini.

1. Kamus Daerah

Yang pertama ada situs Kamus Daerah. Situs Kamus Daerah sendiri tergolong cukup lengkap, mulai dari bahasa Indonesia hingga hampir semua bahasa daerah ada di situs ini. Belum selesai sampai di situ, situs ini juga memiliki user interface yang sangat simpel dan mudah, serta ditambah lagi gratis, alias gratis.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.