Sukses

Hanya Pantau CCTV, Nenek 80 Tahun Hasilkan Uang, Caranya?

Barbara Morrow, nenek berusia 80 tahun ini bisa menghasilkan uang dengan hanya memantau kamera CCTV.

Liputan6.com, Jakarta - Pekerjaan bisa datang dari bidang apa saja, termasuk juga keamanan. Tapi percaya nggak sih kamu, ada lho nenek berusia 80 tahun yang bekerja dalam bidang keamanan? Tapi yang dilakukannya bukan sebagai security alias petugas keamanan.

Seorang nenek dari Irlandia Utara ini bertugas sebagai pengamat kamera keamanan alias Close-Circuit Television (CCTV). Dengan hanya bekerja dari rumahnya, nenek ini bisa menghasilkan uang lho. Nggak percaya?

Dilansir Business Insider, Barbara Morrow, nenek berusia 80 tahun ini bisa menghasilkan uang dengan hanya memantau kamera CCTV. Morrow memantau enam kamera yang memperlihatkan aktivitas di toko atau jalan kota yang jaraknya 8.000 km dari rumahnya.

Morrow menggunakan layanan bernama Internet Eyes, sebuah sistem online yang membantu perusahaan di Brasil dalam menghadapi pencuri di tokonya. Lalu apa yang dilakukan oleh Morrow dalam memantau pencurian?

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.