Sukses

Terungkap, Alasan Pria Makan Lebih Banyak Dibanding Wanita

Liputan6.com, Jakarta Untuk mencukupi kebutuhan nutrisi, porsi makan pria dan wanita tentunya berbeda. Namun dalam kondisi sosial tertentu, pria ternyata menyantap makanan lebih banyak karena merasa itu membuatnya maskulin.

Dilansir dari laman Antaranews, peneliti di Amerika Serikat melibatkan 20 pria dan wanita dengan tipe badan yang mirip untuk makan sayap ayam dalam kontes 30 menit, baik itu dengan atau tanpa penonton. Para peserta diiming-imingi medali bila mereka menang.

Penelitian lain yang dilakukan oleh Food Lab di Universitas Cornell melibatkan survei dari 93 siswa yang menilai kesan dari peserta lomba makan yang berdasarkan pada kesan pintar, daya tarik, sehat, kuat dan romantis yang mereka pancarkan.

Dari dua penelitian yang berbeda itu diambil kesimpulan, partisipan pria dalam studi ini makan sayap ayam empat kali lebih banyak dari rata-rata saat lomba makan, yakni 23 potong. Namun, saat mereka ditonton dan mendengar kata-kata penuh semangat, peserta pria makan 30,5 potong, sementara wanita makan 17 potong.

Setelah kompetisi berakhir, para peserta perempuan mengatakan mereka “sedikit malu”, sementara para pria mendeksripsikan kontes itu “keren” dan “seru”. Lalu apa alasan pria makan lebih banyak dihadapan wanita? Simak alasannya dengan mengeklik tautan berikut ini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya yang sedang populer: Mereka Menjala Paku dari Jalanan Jakarta. Yuk, berbagi di Forum Liputan6.